Rabu, 24/04/2024 18:00 WIB

Jokowi Safari ke TNI dan Polri, Apa Tujuannya?

Pasca demo akbar sejumlah Ormas Islam pada 4 November yang lalu, Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Polri dan TN.

Presiden Jokowi saat Kunjungan ke Markas Kopassus

Jakarta - Pasca demo akbar sejumlah Ormas Islam pada 4 November yang lalu, Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Polri dan TNI sebagai aparat keamanan dan pertahanan negara. Lalu apa tujuan di balik kunjungan tersebut?

Menurut Wakil Ketua DPR Fadli Zon, kunjungan kepala negara ke beberapa aparat keamanan dan pertahanan negara sebagai hal yang biasa. Namun, jangan sampai Presiden Jokowi memberi sinyal yang kurang baik di balik kunjungan itu.

"Bagus-bagus saja, cuma jangan ada kesan ini memberi sinyal yang salah dengan mengatakan pasukan siap digerakkan," kata Fadli, Jakarta, Senin (14/11).

Kata Fadli, menyapa Polri dan TNI memang sesuatu yang rutin, dalam rangka meningkatkan semangat dalam menjalankan tugas keamanan dan pertahanan negara.

"Dan tugas mereka melayani dan melindungi rakyat bukan yang lain," tegasnya.

Diketahui, kunjungan Jokowi ke beberapa pengamanan dan pertahanan negara tak lepas dari aksi unjuk rasa pada 4 November 2016 yang lalu. Bahkan, Jokowi sempat melontarkan pernyataan bahwa Kopassus sebagai pasukan yang bisa digerakkan jika kondisi negara dalam keadaan darurat.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Safari ke TNI dan Polri Kopassus Demo 4 November




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :