Rabu, 12/12/2018 23:13 WIB

Ini Keuntungan Jika Anda Bangun Lebih Pagi

Pernahkah Anda membaca bahwa orang-orang sukses di dunia ini, rata-rata memiliki kebiasaan bangun tidur lebih pagi?

Ilustarsi Orang Tidur (Foto;UPi.com)

Jakarta - Pernahkah Anda membaca bahwa orang-orang sukses di dunia ini, rata-rata memiliki kebiasaan bangun tidur lebih pagi? Tidak ada batasan jam tertentu, hanya saja orang yang rajin bangun pagi biasanya sudah memulai rutinitasnya saat orang-orang pada umumnya masih tidur nyenyak.

Dikutip dari Life Hack, terdapat banyak keuntungan bagi Anda yang memang sudah terbiasa bangun lebih awal. Seperti apa?

  1. Anda punya banyak waktu berkualitas (Quality Time)

Ketika Anda bangun lebih pagi, tidak akan ada satu orang pun yang akan mengganggu kegiatan yang Anda lakukan. Orang-orang sedang tidur. Media sosial pun masih sepi. Anda dapat memanfaatkan waktu tenang tersebut untuk membaca, menulis, berlatih, atau pun kegiatan lain untuk mengisi waktu Anda.

  1. Anda punya banyak waktu untuk berolahraga

Bangun lebih awal akan menambah waktu Anda untuk berolahraga. Sambil menikmati suasana matahari terbit, Anda dapat berjalan santai di luar rumah. Olahraga di alam baik untuk kesehatan Anda, terutama di pagi hari. Kebiasaan ini dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan memperbaiki produktivitas Anda di tempat kerja.

  1. Anda dapat menikmati suara alam

Tidak hanya menyelaraskan berbagai aspek dalam diri Anda, kebiasaan bangun lebih awal juga akan mensinkronisasikan diri Anda dengan alam. Di saat Anda bersentuhan dengan suara alam yang lebih tenang dan belum dicemari oleh kebisingan, walhasil akan membuat pikiran lebih rileks, dan membantu otak untuk berpikir jernih.

  1. Meningkatkan pertumbuhan

Seringkali setelah berjibaku dengan kesibukan yang panjang setiap hari, Anda merasa perlu bersantai di akhir pekan. Tapi tahukah Anda bahwa kebiasaan bangun lebih siang dan bermalas-malasan di penghujung minggu tidak akan menyelesaikan kelelahan Anda? Cobalah bangun lebih awal dan melakukan relaksasi untuk menemukan masalah-masalah yang masih mengganjal.

  1. Merasakan tidur yang lebih nyenyak

Jika Anda bangun lebih awal, maka Anda akan merasa cepat-cepat untuk tidur. Tidur yang cukup akan membuat hari-hari Anda lebih berenergi dan lebih produktif. Sebuah penelitian di Springer Link menemukan bahwa mereka yang menunda tidur, cenderung memiliki pikiran negative yang dominan.

TAGS : Manfaat Bangun Pagi Tips Kesehatan




TERPOPULER :