Jum'at, 26/04/2024 01:15 WIB

Cak Imin Targetkan Satu Desa, Satu Hafidz

Menurut Cak Imin, Program tersebut untuk melahirkan lebih banyak kader Islam penghafal Al-Quran di Indonesia.
 
 

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjelaskan berbagai program keumatan tengah menjadi fokus kerja partainya. 

Di antaranya, membagikan jutaan kitab suci Al-Quran yang didistribusikan ke seluruh daerah di Indonesia. 

Selain itu, Cak Imin mengatakan pihaknya tengah merealisasikan program beasiswa bagi sejumlah siswa penghafal Al-Quran. Program tersebut, kata Cak Imin, untuk melahirkan lebih banyak kader Islam penghafal Al-Quran di Indonesia.

"Targetnya, satu desa satu hafidz. Setidak-tidaknya, satu masjid satu hafidz. Supaya imamnya fasih. Soalnya masih banyak masjid yang imamnya nggak fasih. Masjid-masjid harus kita isi, kita berdayakan. Jangan sampai diambil orang lain yang mengajak keluar dari NKRI yang berbeda dengan cita-cita kita," ujar Cak Imin dalam sambutannya di Acara Silatnas DPP PKB! Berdoa Bersama Ulama dan Rakyat di Ecovention Hall, Ancol, Jakarta, Sabtu (12/11/2016).

Dalam kesempatan yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, Cak Imin juga menyampaikan peran legislatif PKB se-Indonesia dalam memperjuangkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Terakhir saya ingin melaporkan ke presiden, Insyaallah dalam berbagai peran kita di legislatif, kita akan terus melakukan perbaikan aturan, UU, kita akan terus mengawal umat islam dalam bingkai NKRI. Agar segalanya terwujud secepat-cepatnya. Agar mendapat semacam ekstra perhatian supaya kesejahteraan sebaik-baiknya," paparnya.

 

KEYWORD :

Silatnas DPP PKB Doa Bersama Ulama dan Rakyat Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar (caak Imin)




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :