Kamis, 25/04/2024 11:22 WIB

Atasi Skotlandia, Inggris Menang Berkat Hatrick Sundulan

Inggris berhasil menuntaskan perlawanan Skotlandia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, dengan skor telak 3-0.

Gary Cahill bersama timnas Inggris (foto: BBC)

London - Inggris berhasil menuntaskan perlawanan Skotlandia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, dengan skor telak 3-0. Bermain di Stadion Wembley, Sabtu (12/11), Inggris menorehkan tiga gol sundulan yang masing-masing dicetak oleh Daniel Sturridge, Adam Lallana dan Gary Cahill.

Gol pertama lahir dari tandukan kepala Daniel Sturridge di menit ke-24 setelah mendapatkan umpan silang dari Kyle Walker. Didahului oleh pergerakan Raheem Sterling yang melakukan tembakan keras, bola masih bisa diblok oleh pemain belakang Skotlandia. Bola muntah yang jatuh ke Kyle Walker, diberikan kepada Sturridge.

Tertinggal satu gol tidak membuat anak asuh Gordon Strachan putus asa. Namun saat asyik menyerang, Adam Lallana berhasil memanfaatkan kelengahan Skotlandia dengan memanfaatkan serangan balik. Danny Rose yang menggiring bola memberikan umpan kepada Lallana. Tandukannya di menit 50 berhasilmenjebol gawang yang dikawal oleh Gordon.

Inggris kembali menunjukkan keperkasaannya melalui gol ketiga yang dicetak Gary Cahill. Pemain belakang Chelsea ini sukses menyundul bola setelah memanfaatkan tendangan pojok yang lahir dari kaki Wayne Rooney di menit 61.

Dengan hasil ini, Inggris masih kokoh sebagai pemuncak klasemen grup F. Dari empat kali pertandingan, Sterling dan kawan-kawan mengalami tiga kali kemenagan dan satu kali imbang, yang membuat Inggris mengantongi 10 poin.

KEYWORD :

Inggris menang Skotlandia Piala Dunia 2018




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :