Selasa, 23/04/2024 18:35 WIB

Event

Honda CR-V Diganjar Penghargaan Kepuasan Konsumen

SUV andalan PT Honda Prospect Motor (HPM), Honda CR-V, diganjar penghargaan Customer Satisfaction Survey (CSS) 2016.

All New Honda CR-V 24L / HPM

Jakarta – SUV andalan PT Honda Prospect Motor (HPM), Honda CR-V, diganjar penghargaan Customer Satisfaction Survey (CSS) 2016 dari salah satu media otomotif nasional.

Penghargaan yang diraih HPM merupakan kategori The Highest Customer Satisfaction Index in Performance by Type dan The Highest Customer Satisfaction Index in Handling by Type, berdasarkan hasil survei yang dilakukan sejak 11 Februari hingga 31 Oktober 2016 dengan melibatkan 1.537 responden pemilik dan pengguna mobil pribadi.

Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan memanfaatkan angket online sebagai sumber instrumen pengambilan data, survei ini didasarkan pada persepsi pelanggan atas performa produk atau jasa dalam memenuhi harapan pelanggan. Pelanggan akan merasa puas apabila harapannya terpenuhi atau akan sangat puas jika harapannya terlampaui. Kepuasan pelanggan tersebut akan diukur dengan metode yang bernama Customer Satisfaction Index.

“Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada salah satu produk SUV unggulan kami yaitu Honda CR-V dalam kategori kepuasan tertinggi konsumen terhadap performa dan handling dari Honda CR-V,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM, di Jakarta

Menurut Jonfis, hal ini sejalan dengan karakter Honda CR-V sebagai sebuah SUV yang tangguh namun tetap memiliki kenyamanan premium bagi pengemudi maupun penumpang.

“Kami percaya bahwa penghargaan ini akan terus memicu untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik untuk meraih tingkat kepuasan tertinggi dari konsumen kami,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Honda CR-V pertama kalinya diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2000, dan langsung menerima respon pasar yang sangat positif, serta berhasil mendominasi penjualan di kelasnya. Sepanjang 16 tahun perjalanannya, Honda CR-V telah mencapai penjualan 171.516 unit di seluruh Indonesia.

Di Indonesia, Honda CR-V dipasarkan dengan dua varian mesin, yaitu tipe 2.4 liter DOHC i-VTEC dan 2.0 liter SOHC i-VTEC. Untuk mesin 2.4 liter dapat menghasilkan tenaga 190 PS pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 22,6 kgm pada torsi 4.400 rpm. Sementara tipe 2.0 liter bisa menyemburkan tenaga maksimum sebesar 155 PS pada 6.500 rpm dan torsi 19,4 kgm pada 4.300 rpm. [yog]

KEYWORD :

Honda CR-V SUV Honda Customer Satisfaction Survey




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :