Jum'at, 19/04/2024 11:35 WIB

Motor

Yamaha Tricity 155, Sensasi Baru Berkendara Motor

Yamaha Tricity 155 yang baru resmi diluncurkan pada ajang Indonesia Motor Show 2016, mempunyai daya tarik tersendiri bagi pecinta otomotif roda dua.

Yamaha Tricity 155 IMOS /Ist

Jakarta – Yamaha Tricity 155 yang baru resmi diluncurkan pada ajang Indonesia Motor Show (IMOS) 2016, mempunyai daya tarik tersendiri bagi pecinta otomotif roda dua. Bagi Anda yang menyukai sensasi baru dan berbeda mungkin skutik Yamaha ini bisa jadi pertimbangan.

Model global sepeda motor roda tiga besutan Yamaha tersebut diprediksi banyak kalangan bakal memberikan warna baru di belantika industri otomotif di Tanah Air.

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, mengungkapkan, kehadiran Yamaha Tricity 155 di Indonesia bisa memberikan warna baru bagi dunia otomotif.

Di Eropa, kata Masykur, konsumen sudah terbiasa dengan motor roda tiga, dan pada akhirnya konsumen Indonesia juga akan merasakan sendiri sensasi mengendarai Tricity ini.

“Teknologi Leaning Multi-Wheel yang dimiliki Tricity bakal membuat pemandangan berbeda dan menarik di jalanan Indonesia,” ucap Masykur, di Jakarta, baru-baru ini.

Yamaha Tricity pertama kali dirilis pada tahun 2014 dengan mesin 125 cc. Dua tahun kemudian Yamaha kembali melahirkan Tricity 155 Hi-Performance yang didukung Blue Core dan Variable Valve Actuaction (VVA).

Teknologi Blue Core diklaim membuat performa Yamaha Tricity menjadi efisien, handal dan bertenaga. Terlebih dengan disempurnakannya VVA guna menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran sehingga menghasilkan akselerasi sempurna.

Bicara penampilan, Yamaha Tricity 155 mempunyai sosok yang terbilang elegan dan modern. Hal itu terlihat dari penyematan lampu LED, LCD speedometer + MID dan Eco Indicator. Tak ketinggalan terdapat bagasi cukup besar yang dilengkapi fitur parking brake dan charger socket.

Soal rasa Tricity 155 diklaim Yamaha memberikan sensasi baru berkendara karena dua roda depan, didukung parallelogram link (mekanisme penyambung suspensi depan) dan suspensi teleskopik kantilever.

Sepeda motor Yamaha ini dilengkapi ban belakang berukuran lebar 130/70-13M/C (63P). Tak hanya itu Yamaha Tricity 155 mempunyai desain rangka baru yang lebih rigid dan kuat, dengan suspensi depan dual twin tube. Motor ini juga dilengkapi sistem pengereman ABS dengan fungsi UBS (Unified Brake System)

Yamaha Tricity 155 cc tersedia dalam tiga warna pilihan yaitu Cyber Blue, Oxford Grey, dan Milky White. [yog]

KEYWORD :

Motor Yamaha Yamaha Tricity 155




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :