Kamis, 25/04/2024 11:03 WIB

Mengenal Keluarga Donald Trump Lebih Dekat

Donald Trump telah resmi tepilih menjadi Presiden Amerika ke-45 menggantikan Barrack Obama, dan tentu mengalahkan rivalnya Hillary Clinton.

Foto: AMNY

New York - Donald Trump telah resmi tepilih menjadi Presiden Amerika ke-45 menggantikan Barrack Obama, dan tentu mengalahkan rivalnya Hillary Clinton. Tapi orang-orang mungkin belum mengenal terlalu jauh siapa sosok Trump tersebut. 

Trump adalah presiden baru Amerika yang lahir di Queens pada tahun 1946 dari pasangan Fred dan Mary Trump. Fred merupakan seseorang yang lahir di New York, sedangkan ibunya adalah seorang imigran Skotlandia. Trump kecil dibesarkan di Queens, berasal dari sebuah keluarga besar dan merupakan anak keempat dari lima bersaudara.

Adiknya, Elizabeth, adalah seorang mantan bankir. Adik Trump lainnya, Maryanne, adalah seorang pensiunan hakim yang bertugas di AS. Saudaranya, Robert, menjabat sebagai eksekutif di perusahaan Trump. Trump juga memiliki saudara lainnya, yang bernama Freddy. Sayang, Freddy meninggal karena kecanduan alkohol pada tahun 1981 di usia 43.

Saat ini Trump menjadi salah satu miliarder, sebagaimana dilansir Majalah Forbes. Warga Amerika menganggap bahwa kesuksesannya tersebut diraihnya berkat warisan yang diberikan ayahnya kepada Trump. Tapi Trump membantah hal tersebut, dengan mengaku hanya diberi modal oleh ayahnya sebesar $ 14 juta dan jumlah itu sangat kecil pada tahun 1975.

Selain terkenal dengan statusnya sebagai pengusaha yang kaya raya, Trump juga tenar karena telah menikah sebanyak tiga kali dan memiliki lima anak yang dihasilkan dari tiga pernikahannya tersebut. Saat ini ia memiliki delapan cucu.

Istri pertamanya bernama Ivana Zelníčková yang ia nikahi pada tahun 1977, dan memiliki tiga orang anak, yaitu Donald Trump Jr, Ivanka dan Erik, sebelum akhirnya Trump memutuskan untuk bercerai pada tahun 1992.

Setelah bercerai dengan istri pertamanya, Trump menikah lagi dengan Marla Maples pada tahun 1993, walaupun disinyalir bahwa hubungannya tersebut telah dimulai setahun sebelumnya. Dari pernikahannya tersebut ia memiliki seorang putri bernama Tiffany. Akan tetapi pernikahan tersebut hanya berlangsung selama enam tahun, pasalnya mereka bercerai pada tahun 1999.

Pada tahun 2005, Trump kembali memutuskan untuk menikah untuk yang ketiga kalinya dengan seorang model asal Slovenia, Melania Knauss. Dari pernikahannya tersebut Trump memiliki seorang anak yang bernama Barron, pada tahun 2006. Hingga saat ini, Melania masih menjadi Istri Trump dan menjadi Ibu Negara Amerika, setelah suaminya, Trump, resmi terpilih menjadi Presiden Amerika ke-45 pada Rabu, 09 November 2016, sebagaimana dikutip dari Amny.

KEYWORD :

Pemilu AS Hillary Clinton Donald Trump Keluarga Trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :