Sabtu, 20/04/2024 06:13 WIB

CSR

Rio Haryanto Bangga Jadi Bagian dari Michelin Safety Academy

Pebalap muda F1, Rio Haryanto, mengungkapkan kebanggaannya menjadi bagian dari Michelin Safety Academy 2016.

Michelin Safety Academy 2016 / Michelin

Jakarta – Pebalap muda F1, Rio Haryanto, mengungkapkan kebanggaannya menjadi bagian dari Michelin Safety Academy 2016. Kampanye keselamatan berkendara yang menargetkan para pelajar SMA di Jakarta ini memasuki tahap akhir.

Sebanyak 250 peserta sebelumnya telah mengikuti pelatihan teori dan praktek berkendara di Sirkuit Gokart Sentul pada 22 Oktober 2016, serta menjalani tes uji SIM A atau C di kantor Samsat Daan Mogot pada 30 Oktober2016.

Dalam kegiatan Michelin Safety Academy Graduation Day 2016, Rio Haryanto menceritakan pengalaman yang tidak terlupakan dan perjuangannya yang luar biasa dalam mewujudkan impiannya menjadi pebalap profesional.

Di hadapan para peserta, Rio menekankan pentingnya pengendara menerapkan sikap disiplin dan tanggung jawab. “Keselamatan berkendara tidak hanya penting untuk diri kita sendiri, tetapi juga untuk kelamatan seluruh pengendara di jalan raya,” ucap Rio.

Lebih dari itu, Rio menyatakan bangga bisa menjadi bagian dari program Michelin Safety Academy. Pasalnya melalui ajang berbagi pengetahuan dan pengalaman yang dimilikinya dapat membawa kesadaran untuk berkendara yang aman.

“Di antara 10 golden rules keamanan berkendara menurut FIA yang sangat penting adalah memperhatikan batas kecepatan saat berkendara dan berperilaku santun di jalan raya,” papar Rio.

Acara Michelin Safety Academy Graduation Day yang diadakan di XXI ballroom Djakarta Theater turut dihadiri oleh Pascal Nouvellon, Regional Director Michelin; Pudji Hartanto, Direktur Jenderal Perhubungan Darat; Perwakilan Korlantas Polri dan IMI DKI Jakarta.

Michelin Safety Academy adalah wujud nyata kampanye Michelin Perfection in Safety. Program ini mendorong upaya meningkatkan keselamatan berkendara di Jalan raya,” tutur Pascal.

Pembekalan keselamatan berkendara sejak dini, menurut Pascal, sangat penting untuk ditumbuhkan dan ditularkan. Untuk sebab itu, pihaknya berharap kehadiran sosok Rio Haryanto bisa menginspirasi dan mendorong generasi muda menjadi pengemudi yang bertanggung jawab.

Salah satu agenda utama Graduation Day adalah kompetisi membuat video pendek tentang safety driving oleh lima kontestan yang lolos di tahap Michelin Safety Academy sebelumnya. Mereka akan dinilai langsung oleh IMI DKI Jakarta, Michelin Indonesia dan juga Rio Haryanto.

Dalam kesempatan itu, perwakilan peserta Michelin Safety Academy, Michelin, Dirjen Perhubungan Darat, Korlantas Polri, IMI DKI Jakarta dan Rio Haryanto masing-masing telah menandatangani deklarasi 10 Golden Rules keamanan berkendara dari FIA (Fédération Internationale de l`Automobile). [yog]

KEYWORD :

Michelin Safety Academy Keselamatan berkendara Rio Haryanto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :