Sabtu, 22/09/2018 00:16 WIB

Setelah Sambangi PBNU, Jokowi Akan Kunjungi PP Muhammadiyah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bertemu dengan sejumlah ulama Nahdhatul Ulama (NU) di kantor PBNU, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2016).

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bertemu dengan sejumlah ulama Nahdhatul Ulama (NU) di kantor PBNU, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2016). Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi diterima langsung oleh Ketua PBNU KH. Said Aqil Sirodj, Rais Aam PBNU KH. Ma`ruf Amin dan Sekjend PBNU Helmy Faishal.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya telah berbicara banyak hal dalam pertemuan tersebut. Ia mengatakan bahwa NU merupakan katalisator utama bagi pemerintah untuk merealisasikan ekonomi keumatan dan tantangan ancaman radikaslisasi di Indonesia.

Jokowi menyampaikan dirinya tidak hanya sekedar ingin bertemu ulama-ulama NU. Pihaknya juga akan bersilaturrahmi dengan sejumlah tokoh agama lain.

"Setelah ini kami juga akan bertemu dengan PP Muhammadiyah. Harusnya hari ini. Tapi karena pak ketua (Ketua Umum PP Muhammadiyah) masih di Ambon. Jadi besok pagi," kata Jokowi di kantor PBNU, jalan Kramat, Jakarta Pusat, Senin sore (7/11/2016).

Seperti diketahui, Jokowi datang ke PBNU sekitar pukul 15.30. Ia datang dengan ditemani Menteri Sekretaris Negara M. Pratikno.

TAGS : Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kunjungi Kantor PBNU




TERPOPULER :