Sabtu, 17/11/2018 11:58 WIB

Mobil

Uji Irit BBM New Mirage Tembus 24,2 Km/liter

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengumumkan hasil uji irit BBM Mitsubishi New Mirage dengan catatan terbaiknya sebesar 24,2 Km per liter untuk transmisi manual

Penyerahan Sertifikat Uji Irit BBM New Mirage LEMTEK UI / Yogi

Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengumumkan hasil terbaiknya dari uji irit BBM Mitsubishi New Mirage dengan menembus 24,2 Km per liter untuk transmisi manual dan 22 Km per liter.

Hasil pengetesan tersebut dilakukan oleh mahasiswa Lembaga Teknologi Fakultas Teknik (LEMTEK) Universitas Indonesia pada 26-27 Oktober 2016 dengan menempuh total jarak sejauh 407 kilometer.

Pengujian yang dilakukan LEMTEK UI ini melibatkan enam unit Mirage yang terdiri dari tiga varian transmisi manual dan tiga transmisi otomatis, dengan kondisi berkendara yang sesungguhnya meliputi jalan perkotaan, luar kota, jalan Tol, dan jalan berbukit.

Adapun metode yang digunakan pada uji coba New Mirage kali ini adalah  full to full. Di mana metode ini mengacu pada standar SAE J1082-200802 yang bertujuan untuk memperoleh data konsumsi bahan bakar antar kendaraan dengan cara berkendara yang digunakan.

"Dengan hasil yang telah didapat membuktikan bahwa New Mirage dengan segala pengembangan terbarunya tetap berhasil mempertahankan keunggulan efisiensi bahan bakarnya, yang tentunya menjadi nilai tambah yang baik sebagai referensi untuk para konsumen kami di Indonesia," kata Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT KTB, saat penyerahan sertifikat uji irit di kantor pusat KTB, Senin (7/11).

Sementara itu di kesempatan yang sama Prof.Dr.Ir.Bambang Sugiarto, Direktur Lembaga Teknologi Fakultas Teknik Universitas Indonesia, menjelaskan bahwa memang pihaknya melakukan uji irit ini berdasarkan eksperimen melalui full to full tanpa melalui metode MID (multi information display).

Sebelumnya Mitsubishi juga pernah melakukan uji irit BBM pada tahun 2012 beberapa bulan setelah peluncuran perdananya di Indonesia. Kala itu hasil pengujian konsumsi Mitsubishi Mirage mampu mencatat hasil terbaiknya, yaitu satu liter untuk 24 kilometer yang dikendarai oleh pebalap Mitsubishi asal Jepang, Hiroshi Matsuoka. [yog]

TAGS : New Mirage Mitsubishi Mirage Konsumsi Mirage




TERPOPULER :