Kamis, 25/04/2024 21:28 WIB

Demo 4 November

Kaum Nahdiyin Akan Tetap Turun ke Jalan

Koordinator Aliansi Pejuang Islam Ahlussunnah Wal Jamaah Ahmad Dimyati mengatakan tidak ada alasan bagi pihaknya untuk tidak bergabung dalam aksi 4 November besok

Jakarta - Salah satu kelompok dari warga Nahdhiyin, Aliansi Pejuang Islam Ahlussunnah Wal Jamaah berencana ikut turun ke jalan bergabung bersama ormas islam lain melakukan aksi demonstrasi  4 November besok. Mereka siap mengerahkan anggotanya dari berbagai daerah di kawasan Jabodetabek.

Koordinator Aliansi Pejuang Islam Ahlussunnah Wal Jamaah Ahmad Dimyati mengatakan tidak ada alasan bagi pihaknya untuk tidak bergabung dalam aksi 4 November besok. Pasalnya, menurut dia, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengutip surat Al-Maidah ayat 51 telah menista Al-Quran sebagai kitab suci agama islam.

Ia juga menganggap Ahok telah menciderai nilai toleransi umat beragama yang selama ini ditekankan untuk menjaga demokrasi di Indonesia.

"Bagi kami, warga Nahdliyin dari berbagai organisasi keagamaan yang berafiliasi kepada NU dan bersatu dalam Aliansi Pejuang Islam Ahlussunnah Wal Jamaah memandang bahwa toleransi antar umat beragama harus dibangun atas dasar saling menghormati dan menghargai. Pernyataan Ahok patut diduga telah melecehkan umat Islam, menghina Al-Quran dengan menafsirkan ayat secara subyektif," ungkapnya.

Berikut pernyataan sikap Aliansi Pejuang Islam Ahlussunnah Wal Jamaah dalam persiapan keikutsertaan dalam aksi 4 November besok.

1. Kami warga Nahdliyin akan tetap turun ke jalan menyuarakan aspirasi umat dengan mengikutsertakan ribuan jamaah dari Jabodetabek, Banten, Jawa Barat dan sekitarnya pada Jumat, 4 November 2016 di Jakarta.

2. Aksi ini kami lakukan dalam kerangka membela aqidah dan ketersinggungan umat Islam atas pernyataan Ahok yg telah berani melecehkan Al-Quran dan tidak ada kaitannya dengan persoalan politik.

3. Kami menuntut penegak hukum untuk segera tangkap dan adili Ahok penista agama agar permasalahan ini tidak semakin meluas dan tidak terulang kembali.

4. Kami meminta Presiden Jokowi beserta aparat penegak hukum untuk tidak mengintervensi proses hukum atas dugaan kasus tersebut sehingga proses hukum bisa berjalan secara adil, transparan dan proporsional.

5. Aksi ini merupakan aksi damai atas nama warga nahdliyin, umat Islam serta kami menolak segala bentuk provokasi pihak pihak tertentu yang akan memecah belah keutuhan NKRI.

KEYWORD :

Demo 4 November Koordinator Aliansi Pejuang Islam Ahlussunnah Wal Jamaah Ustad Ahmad Dimyati




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :