Jum'at, 19/04/2024 15:49 WIB

Viral, Sekolah di Bekasi Wajibkan Siswa Demo 4 November

Kemunculan surat edaran yang mewajibkan siswa dan staf salah satu sekolah Islam di Bekasi untuk mengikuti demo Aksi Bela Islam 4 November, membikin gaduh pengguna media sosial.

Jakarta – Kemunculan surat edaran yang mewajibkan siswa dan staf salah satu sekolah Islam di Bekasi untuk mengikuti demo Aksi Bela Islam 4 November, membikin gaduh pengguna media sosial.

Surat edaran tersebut diketahui pertama kali beredar beberapa jam yang lalu dari sebuah akun Twitter @SoundofYogi yang mengeluh karena anaknya diminta mengikuti demo penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Hari ini gw dapet edaran dari sekolah anak gue... mereka berencana bawa anak2 dibawah umur untuk Ikut Demo... ini illegal bukan sih?” tulis @SoundofYogi dalam akun Twitternya, sembari menunjukkan screenshot yang dia peroleh dari grup WhatsApp.

Sontak, hal ini memicu respon dari para netizen. Beberapa akun memprotes kebijakan sekolah yang mencampuradukkan persoalan politik dengan kegiatan akademik. Bahkan tak sedikit pengguna Twitter yang menyuruh sang pemilik akun memindahkan anaknya dari sekolah tersebut.

@L_Abdat95 : “sedih liat guru indo mendidik dgn cara bgitu. Harusnya kan klo guru punya wawasan yg lebih luas apa lg guru khusus skolah islam.”

@Gekaz_ : “lahh parah banget,, sekolahan maen korban provokasi.”

@isblues : “Laporin sekolahnya ke Dinas Pendidikan.”

@EkoTamba : “anaknya aja pindahkan dari sekolah itu. Lewat pesan itu org tua kan bisa nilai sistem disana. Hehe.”

Berikut isi surat edaran yang hingga sore ini mendapat 209 retweet dari netizen:

Sesuai hasil keputusan rapat Perguruan Islam Terpadu dan Holistik Gema Nurani, maka telah diputuskan beberapa hal sbb:

  1. Seluruh ikhwan di lingkungan sekolah Islam Gema Nurani baik guru maupun karyawan dan satpam (kecuali bang kadam) serta driver diwajibkan mengikuti Aksi Bela Islam pada tanggal 4 November 2016. Berkumpul di Gedung Yaasin pukul 07.00 WIB.
  2. Yayasan akan menyiapkan mobil untuk mengantar ke Stasiun Bekasi dan akan berangkat menggunakan kereta menuju Stasiun Juanda.
  3. Yayasan akan menyiapkan dua nasi bungkus dan 2 botol air mineral untuk 1 org, guna antisipasi atau persiapan konsumsi.
  4. Bagi akhwat yang akan ikut dimohon melapor ke kepala lembaga masing2 untuk didata dan diwajibkan meminta izin kepada suami atau orang tua masing2.

Akhwat Insya Allah akan berangkat pukul 11.00 WIB dan berkumpul di Gedung Yaasin. (bagi yang tidak ikut mohon kontribusi dananya untuk perjuangan)

  1. Murid tetap masuk seperti biasa dan jam kepulangan: Jam 9 kelas bawah dan Jam 10 kelas atas
KEYWORD :

Sekolah wajibkan siswa demo 4 November Aksi Bela Islam 4 November




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :