Sabtu, 20/04/2024 18:17 WIB

Kemana Ahok Saat Demo 4 November Nanti?

Selain melaporkan Ahok ke pihak kepolisian, ribuan ormas Islam juga akan melakukan aksi demonstrasi besar-besaran pada Jumat tanggal 4 November besok

Jakarta - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan sosok yang paling dianggap bertanggungjawab atas kasus penistaan agama yang diadukan oleh sejumlah ormas Islam ke pihak kepolisian. Sejauh ini, Ahok baru sekali dipanggil Bareskrim Polri dalam rangka penyelidikan atas kasus terkait.

Selain melaporkan Ahok ke pihak kepolisian, ribuan umat Islam juga akan melakukan aksi demonstrasi besar-besaran pada Jumat tanggal 4 November besok. Aksi tersebut untuk menuntut pemerintah serius melakukan penegakan hukum terhadap Ahok.

Kemanakah Ahok nanti saat aksi demonstrasi 4 November digelar?

Ahok sendiri membantah dirinya akan keluar dari Jakarta bersamaan dengan aksi yang terkait dengan kasus dirinya. Ia memastikan dirinya tetap di Jakarta.

Ahok mengaku aktifitas dirinya tak terpengaruh dengan berlangsungnya demonstrasi besok. Bahkan, dengan nada bercanda Ahok menyatakan akan mengunjungi warga DKI sebagaimana yang biasa dilakukannya menjelang Pilkada DKI.

"Besok kayaknya blusukan," ujar Ahok dengan santai di sela-sela kunjungannya ke gang Langgar Dua, Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Sebelumnya, Ahok sudah menghadapi insiden yang nyaris mencelakai dirinya saat blusukan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dalam kunjungannya itu, Ahok dihadang sejumlah orang yang mengaku warga setempat.

Mereka menolak Ahok mendatangi lingkungan rumahnya. Khawatir terjadi kericuhan, Ahok akhirnya dievakuasi ke salah satu metromini demi menghindari para warga yang bergerak hingga mengejar Ahok.

Kendati Ahok tidak terkena serangan warga, salah satu kader PDIP yang menyertainya justru menjadi korban pemukulan. Akibatnya, si korban harus dirawat di rumah sakit akibat luka-luka yang dialaminya.

KEYWORD :

Demo 4 November Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :