Kamis, 18/04/2024 23:09 WIB

LIGA CHAMPION

Juventus Imbang, Allegri: Saya Kecewa

Langkah Juventus tertahan sejenak saat menjamu tamunya, Olympique Lyon di kandangnya sendiri pada Kamis (3/11) dinihari.

Massimiliano Allegri.9Foto:@ChampionLeague

Torino - Langkah Juventus tertahan sejenak saat menjamu tamunya, Olympique Lyon di kandangnya sendiri pada Kamis (3/11) dini hari. Dukungan suporter gagal dimaksimalkan Gianluigi Buffon dkk, alih-alih menggandakan keunggulan pada babak pertama, pasukan Massimiliano Allegri malah kebobolan pada sepuluh menit jelang laga usai.

Babak kedua adalah milik Lyon. Pasukan Bruno Genesio itu begitu trengginas untuk menyamakan kedudukan, sehingga kesalahan-kesalahan dalam mengantisipasi dan mengumpan bola sering dilakukan Juventus sendiri. Umpan-umpan pendek yang coba dilakukan Khedira maupun Pjanic sering dipotong oleh Tolisso dkk.

Pada menit ke-84, Tolisso berhasil menyambar bola hasil tendangan bebas Rachid Ghezzal. Beberapa pemain tuan rumah yang mengawal pergerakan lawan gagal mengantisipasi, sehingga sundulan Tolisso mengarah ke arah kiri gawang Buffon.

Hasil imbang tersebut membuat Allegri kecewa. Sebab, dengan hasil tersebut Nyonya Tua harus rela digeser oleh Sevilla yang menang besar atas Dinamo Zagreb. Nilai delapan poin tak cukup menghantarkan Juventus aman menuju babak 16 besar.

"Saya kecewa, kami memberi mereka kesempatan untuk mencetak gol terlambat. Positifnya adalah bahwa kami masih memenuhi syarat dan kita masih dalam posisi yang baik," ucap Allegri menilai hasil pertandingan usai laga berlangsung, seperti dikutip dari laman Liga Champion.

Meski begitu, Allegri tak menampik jika para pemainnya tampak kelelahan di menit-menit akhir permainan hingga membaut beberapa kesalahan yang berujung pada gol penyama kedudukan bagi klub asal Prancis tersebut.

"Kami lelah di menit-menit akhir dan membuat kesalahan," ucap Allegri. Setidaknya, Juventus saat ini nangkring di posisi kedua dengan poin 8, sedangkan Sevilla di posisi pertama dengan nilai 10 di grup H, dengan dua pertandingan sisa.[]

KEYWORD :

jurnas juventus fc massimiliano allegri liga champion ditahan imbang lyon saya kecewa bruno ge




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :