Rabu, 17/04/2024 06:47 WIB

LIGA CHAMPION

Zidane: Tak Mengubah Mental Madrid

Zidane mengatakan memang fakta bermain tanpa dihadiri suporter dari publik tuan rumah adalah hal yang agak aneh.

Zinedine Zidane.(foto:@realmadrid)

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid, mengungkapkan bahwa bermain tandang ke Legia Warsawa, Polandia, merupakan pertandingan yang berbeda. Meski begitu, Zidane menekankan bahwa bermain tanpa penonton di Warsawa tetap tak mengubah apapun karena sudah mentalitas dan motivasi dari tim asal Spanyol tersebut.

Pada konferensi pers, Zidane mengatakan memang fakta bermain tanpa dihadiri suporter dari publik tuan rumah adalah hal yang agak aneh. Namun, seperti pengalamannya pada tahun 2004, saat berduel dengan Roma, bermain di balik pintu tertutup atau sedikitnya penonton tidak memberikan adanya "keuntungan".

"Saya lebih memilih bermain dengan dukungan suporter, bahkan di luar sekalipun. Kami mempersiapkan dengan cara yang sama, saya hanya melihat untuk memenangkan tiga poin," tegas Zidane, seperti dikutip dari telemadrid, Selasa (1/11).

Ia pun berharap tidak ada sesuatu yang bakal terjadi di luar stadion, paska peristiwa rasial di Madrid, saat Legia Warsawa melawat ke Madrid. Pada laga keempat Liga Champion nanti, Kamis (3/11), suporter tuan rumah terkena sanksi UEFA, sehingga Legia Warsawa bakal bermain tanpa dukungan suporternya.

Real Madrid, tetap akan memainkan pemain-pemain pentingnya. Namun, Zidane tidak akan membuat pemain emas, karena semua pemain memiliki porsi yang sama.

"Saya tahu keduanya adalah pemain penting. Keduanya akan mendapatkan kesempatannya masing-masing dan saya tahu pertanyaan anda selalu sama, jawaban saya juga akan selalu sama," ujar Zidane.[]

KEYWORD :

jurnas zinedin zidane liga champion real madrid mentalitas liga champion




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :