Selasa, 23/04/2024 18:59 WIB

Ini Yang Akan Terjadi Jika Anda Posesif Terhadap Pasangan

Tahukah Anda ternyata sikap posesif dapat merusak keharmonisan hubungan yang sedang Anda jalani.

Ilustrasi pasangan suami istri

Jakarta - Tahukah Anda ternyata sikap posesif dapat merusak keharmonisan hubungan yang sedang Anda jalani. Dilansir dari Boldsky, retaknya suatu hubungan yang sudah terjalin dengan erat kadang-kadang berakhir hanya karena sikap posesif yang berlebihan.

Rasa memiliki memang wajar ketika Anda sedang membina hubungan yang serius. Namun, bisa saja rasa itu berubah ganas menjadi sikap posesif, yaitu ketika Anda mulai melarang pasangan untuk melakukan berbagai rutinitas yang biasanya mereka lakukan, hanya karena Anda tidak menyukai hal tersebut.

Mengapa sikap posesif tidak baik dalam suatu hubungan? Inilah alasannya:

  1. Pasangan anda akan merasa tertekan

Pasangan yang selau mengatakan apa dan bagaimana aku harus berbuat cenderung merasa tertekan. Hal ini yang kadang membuat mereka menyesali hadirnya sebuah status

  1. Ada muncul keinginan dari pasangan anda untuk memberontak

Ketika Anda terus-menerus mencoba untuk mengatur pasangan Anda, maka suatu hari doi bisa memberontak, dan membuat hal-hal yang lebih buruk kepada Anda.

  1. Seringkali berujung kesalahpahaman

Perlu diingat, Anda tidak selalu benar. Namun jika terlalu memaksakan sudut pandang Anda, kemungkinan akan berujung pada kesalahpahaman.

  1. Pasangan akan memiliki sikap posesif seperti yang anda lakukan

Banyak psikolog mengatakan bahwa beberapa orang mungkin meniru mitra mereka sendiri. Jadi, secara bertahap pasangan Anda juga dapat memperlakukan apa yang Anda pernah lakukan kepada mereka, sebagai ajang balas dendam.

  1. Pasangan merasa terkekang

Hubungan yang baik adalah ketika memiliki kebebasan satu sama lain. Tapi jika ada hubungan yang terlampau mengikat, dan membuat saling curiga, maka itu tidak layak.

  1. Menumbuhkan kebencian

Jika pasangan anda mematuhi Anda, tetapi membenci anda, apakah hal itu lumrah? Nah, itulah yang akan terjadi jika Anda terlalu posesif terhadap pasangan.

KEYWORD :

Gaya Hidup Sikap Posesif Tips




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :