Selasa, 23/04/2024 21:17 WIB

LIGA CHAMPION

Rakitic: Barcelona Bermain Sebagai Tim

Ivan Rakitic.(foto:@FCBarcelona)

Jelang pertandingan leg kedua Manchester City versus Barcelona pada Rabu (2/11) dinihari nanti, kedua tim sudah bersiap. Pasukan tamu yang dibesut oleh Luis Enrique bersiap untuk mengambil tiga poin demi mengokohkan diri tetap di puncak klasemen.

Bagi Ivan Rakitic, pemain internasional Croasia yang bermain sebagai gelandang Barcelona, mengatakan Barcelona bermain sebagai tim. Permainan akan selalu sama seperti saat ditampilkan di Camp Nou. Pemain bernomor punggung 4 itu menekankan permainan tim sebagai sebuah kesatuan.

"Kami melihat permainan sebagai satu tim yang memiliki pendekatan dengan cara yang sama yang kita lakukan di Camp Nou," ucap Rakitic.

Gelandang enerjik yang mengaku mengidolakan Pep Guardiola itu mengatakan bahwa pertandingan leg kedua nanti bakal menyulitkan tim asal Katalan tersebut. Menurutnya, mereka akan tetap bekerja keras sebagai sebuah tim dan akan memenangkan dua pertandingan terakhir dengan cara yang lebih elegan.

"Pelatih (Guardiola) memiliki gagasan yang jelas dan mereka adalah tim yang kuat sehingga kita harus mengambil keuntungan dengan cara yang baik untuk mengalahkan mereka," ucap Rakitic, seperti dikutip dari situs Barcelona.

Rakitic tam menampik jika ia memang sangat mengagumi Guardiola itu mengatakan jika nomor punggung 4 adalah bentuk penghormatan atas kekagumannya pada Pep Guardiola, baik seabgai pelatih maupun semasa masih menjadi pemain sepak bola.

"Jika ia tidak bisa melatih saya maka setidaknya saya ingin minum kopi bareng dengan dia," ungkap Rakitic.[]

KEYWORD :

jurnas liga champion manhester city barcelona ivan rakitic pep guardiola luis enrique lionel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :