Rabu, 24/04/2024 21:23 WIB

LIGA CHAMPION

Bedanya Enrique dan Guardiola Versi Lionel Messi

Baik Enrique dan Guardiola sama-sama bisa meraih treble (tiga gelar) di musim pertamanya di Camp Nou.

Jakarta -  Pemain bintang Barcelona Lionel Messi mengungkapkan perbedaan cara bermain yang diterapkan antara pelatih  Luis Enrique dengan pendahulunya yang kini menangani Manchester City , Pep Guardiola .

Messi mengatakan, setiap pelatih memunyai perbedaan mengarahkan pemainnya dan setiap pelatih pasti sudah memahami karakter Barcelona yang terkenal dengan operan pendeknya. Bahkan, kata Messi, hanya sedikit yang mengetahui cara permainan Barca.

"Kami tidak mengalami perubahan besar. Tapi saat ini [dilatih Enrique] kami lebih agresif saat melakukan serangan dengan cepat. Sementara saat bersama Pep kami jarang menggunakan serangan balik," ungkap pemain berusia 29 tahun itu.

Baik Enrique dan Guardiola sama-sama bisa meraih treble (tiga gelar) di musim pertamanya di Camp Nou. Keduanya mempersembahkan gelar juara La Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions di musim pertama melatih Barca.

Dua pelatih hebat itu akan kembali adu taktik. Di laga pertama Enrique berhasil membawa Barca menang telak 4-0 atas Man City di Camp Nou. Kali ini mereka akan bertarung di markas Man City Etihad Stadium dalam lanjutan grup  Liga Champions, Selasa (1/11) atau Rabu (2/11) dini hari WIB.

 

KEYWORD :

Pelatih barcelona Enrique dan Guardiola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :