Kamis, 21/06/2018 11:38 WIB

Cara Agar Orang Menyukai Anda Dalam Hitungan Detik

Hanya beberapa detik setelah orang melihat Anda, mereka biasanya sudah mendapatkan penilaian tertentu mengenai kepribadian Anda. 

Ilustrasi Romantis

Jakarta - Hanya beberapa detik setelah orang melihat Anda, mereka biasanya sudah mendapatkan penilaian tertentu mengenai kepribadian Anda. Entah apakah Anda termasuk orang yang giat, disiplin, atau mudah berteman.

Untuk membantu Anda di depan lawan bicara, Nicholas Boothman dalam Business Insider menulis tentang bagaimana cara membuat orang menyukai Anda dalam hitungan menit atau bahkan lebih cepat.

  1. Terbuka

Bahasa tubuh Anda harus terbuka, yaitu dengan menunjukkan ketertarikan terhadap pembicaraan lawan bicara Anda. Jangan melipat tangan di depan atas dada. Dan jika Anda mengenakan jaket, buka kancing jaket yang Anda kenakan.

  1. Membuat kontak mata

Tetap menjaga kontak mata dengan lawan bicara Anda. Tindakan ini dapat membuat Anda memperoleh bahan pembicaraan, seperti beberapa hal positif dari lawan bicara Anda, contoh: mata yang bagus, rambut yang rapi, dan lain sebagainya.

  1. Tampilkan wajah yang berseri-seri

Dengan tersenyum, Anda tengah mengirim pesan bahwa Anda orang yang tulus. Penelitian juga membuktikan bahwa ketika Anda menemui orang dengan tersenyum, dapat membuat Anda lebih mudah diingat.

  1. Katakan ‘Halo’

Ketika Anda mengucapkan kata ‘Halo’, ‘Hai’, atau bentuk sapaan yang lain, dapat membuat lawan bicara Anda senang. Selanjutnya ulurkan tangan Anda untuk berjabat tangan untuk memberikan kesan yang lebih positif.

Ketika lawan bicara menyebutkan namanya, cobalah untuk menyebut nama tersebut berulang-ulang, seperti: “Sarah. Aku senang melihatmu, Sarah.”

  1. Mencondongkan tubuh agak ke depan

Tidak perlu condong hingga jatuh. Dengan mengarahkan tubuh Anda ke depan, akan terlihat seperti Anda tertarik dengan apa yang dibicarakan oleh lawan bicara.

TAGS : Tips berkenalan Pandangan pertama Gaya Hidup




TERPOPULER :