Jum'at, 19/04/2024 20:27 WIB

Mobil

Ini Penampakan Rolls-Royce Wraith Bertemakan Sumpah Pemuda

Menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada (28/10), Rolls-Royce Motor Cars Jakarta memperkenalkan varian Rolls-Royce Wraith berkelir merah putih.

Rolls-Royce Wraith Bertemakan Hari Sumpah Pemuda

Jakarta – Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober ternyata tak hanya dirayakan oleh berbagai elemen masyarakat, namun juga agen pemegang merek kendaraan di Indonesia.

Seperti Rolls-Royce Motor Cars Jakarta yang memperkenalkan model Rolls-Royce Wraith berkelir merah putih, hari Jumat (28/10) ini. Varian tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan desainer Batik ternama, Iwan Tirta.

Mobil super mewah yang diluncurkan satu-satunya di Indonesia dan dunia ini mengambil tema sejarah Indonesia dan digarap menggunakan teknologi mutakhir dengan coachlines twin-crème-light. Hasilnya, kesan mengkilap dan berkelas sangat terlihat. Selain itu, model terbatas ini juga dibalut velg ukuran 21 inci.

Pada bagian kabinnya, mobil mewah asal negeri Ratu Elizabeth ini menggunakan warna Ensign Red khusus di jok dan creme-light di konsol tengah dan bagian armrest serta pada pintu bagian dalam. Tak ketinggalan tersematkan monogram RR pada semua headrest dan bagian dalam pintu.

Rolls-Royce Wraith didesain khusus dengan nuansa tersendiri dari emblem Spirit of Ecstasy yang terletak di konsol tengah. Yang perlu diketahui juga adalah bagian atas dari interior mobil ini yang memberikan kesan taburan bintang-bintang terbuat dari 1,340 fiber optic lights yang dipasang khusus satu persatu dengan tangan.

“Kami melihat pertumbuhan yang sangat positif dari market yang semakin tertarik dengan produk-produk Rolls-Royce karena pertumbuhan ekonomi yang sangat positif,” kata Henry E Wirawan, Deputi CEO Eurokars, dalam keterangan resminya di Jakarta.

Rolls-Royce Wraith mengusung mesin V12 twin turbo yang dikawinkan dengan transmisi 8 percepatan. Kekuatan mesin mobil ini sanggup menyemburkan tenaga sebesar 624 hp pada putaran 5.600 rpm dan torsi 800 Nm. Untuk akselerasi Rolls-Royce Wraith diklaim bisa menembus kecepatan 100 Km/jam dari keadaan diam dalam waktu 4.6 detik. [rafa]

KEYWORD :

Sumpah Pemuda Rolls-Royce Motor Wraith




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :