Sabtu, 20/04/2024 07:34 WIB

Ledakan Yogyakarta

Pelaku Ledakan Sengaja Meninggalkan Motor

Ledakan berasal dari sebuah sepeda motor yang di parkir di halaman resto bar tersebut.

Foto : Rappler

Yogyakarta - Ledakan yang terjadi pada Rabu (26/10) malam di area parkir Liquid Bar and Kitchen, Jalan Magelang Km 4,5 Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, terkesan memang disengaja oleh pelaku.

Hasil penyelidikan kepolisian setempat, pelaku peledakan telah mendatangi bar tersebut, memarkirkan sepeda motornya dan meninggalkan tempat tersebut sejak sore hari sebelum kejadian. Diketahui bahwa plat nomor yang dipakai pada Yamaha Mio GT milik pelaku ternyata palsu.

"Dari hasil pengamatan CCTV pada Liquid Resto didapat hasil, pelaku datang kurang lebih pukul 16.38 dengan mengendarai Yamaha Mio GT warna putih Nopol AB 2104 IN dan pelaku mengamati situasi dan langsung memarkir motor di parkiran Liquid dan kemudian meninggalkan motornya," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Agus Rianto, di Jakarta, Kamis.

Ledakan berasal dari sebuah sepeda motor yang diparkir di halaman resto bar tersebut. Ledakan tersebut menyebabkan kobaran api yang membakar kendaraan pelaku. Dari hasil olah TKP, polisi menemukan enam botol minuman berisi bensin. "Dua botol sudah meledak, empat (botol) masih utuh," kata Agus.

Selain itu, polisi juga menemukan rangkaian remote alarm untuk mobil merek Dragon yang digunakan sebagai pemicu ledakan, dua spon busa dan dua potongan tembaga pemanas. Tidak ada korban dalam peristiwa ledakan tersebut.

KEYWORD :

Ledakan Yogyakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :