Selasa, 16/04/2024 17:14 WIB

Hindari Hari yang Menjenuhkan dengan Cara Ini

Lemony Snicket, menyebut bahwa beberapa aktivitas sederhana sebelum memulai pekerjaan, dapat mempengaruhi Anda sepanjang hari.

Ilustrasi olahraga ringan push up

Jakarta - Aktivitas pagi sebelum melakukan rutinitas selama satu hari penuh merupakan hal yang penting. Seorang penulis, Lemony Snicket, menyebut bahwa beberapa aktivitas sederhana sebelum memulai pekerjaan, dapat mempengaruhi Anda sepanjang hari. Dikutip dari Forbes, berikut ini beberapa hal yang dapat Anda lakukan:

#1 Jauhi Internet

Berselancar di dunia maya setelah Anda bangun tidur, dapat mengacaukan isi kepala Anda.

#2 Berolahraga

Berolahraga 10 menit dapat membantu tubuh melepaskan Gamma-Amino Butyric Acid (GABA), sebuah neurotransmitter yang membuat otak Anda merasa tenang dan membantu kontrol impuls. Berolahraga rutin setiap hari juga akan menyediakan lebih banyak energi dan membuat Anda berpikir positif. Tentunya hal ini perlu diiringi dengan sikap disiplin untuk mengubah kebiasaan tidur di pagi hari.

#3 Meditasi

Selain berolahraga rutin, melakukan meditasi akan membantu mengurangi stress, meningkatkan kreativitas, dan membantu konsentrasi

#4 Menetapkan tujuan

Buatlah daftar hal paling penting yang harus dilakukan di hari tersebut. Ini akan lebih mengarahkan fokus Anda dan mempermudah Anda dalam menyelesaikan pekerjaan yang harus diselesaikan.

#5 Sarapan sehat

Sarapan sehat akan membantu menstabilkan tingkat gula darah dan meningkatkan nafsu makan. Sehingga dapat membantu memperbaiki konsentrasi.

KEYWORD :

Hari Jenuh Tips Kesehatan Stress




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :