Selasa, 23/04/2024 15:19 WIB

Industri

Pertamina: Stok BBM di Jabodetabek Dipastikan Aman

Rencana aksi mogok para Awak Mobil Tangki (AMT) yang kabarnya bakal berdampak pada kelangkaan BBM ditanggapi pemerintah melalui PT Pertamina (persero).

SPBU Pertamina / Rafa

Jakarta – Rencana aksi mogok para Awak Mobil Tangki (AMT) yang kabarnya bakal berdampak pada kelangkaan BBM dan sempat beredar luas di masyarakat, ditanggapi pemerintah melalui PT Pertamina (persero).

Pertamina menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh atas informasi yang berkembang. Pertamina melalui unit bisnis Marketing Operation Region (MOR) III menjamin kelancaran pasokan BBM di wilayah Jawa Bagian Barat termasuk Jabodetabek.

"Kami pastikan stok BBM di Jabodetabek aman. Masyarakat tidak perlu khawatir dengan isu yang beredar. Pertamina menjamin ketersediaan stok BBM, baik itu di Terminal BBM Pertamina maupun di SPBU," kata Yudi Nugraha, Area Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat, Selasa (25/10)

Menurut Yudi, selama ini Pertamina selalu berkomitmen untuk mengutamakan kenyamanan konsumen dengan menyediakan BBM di setiap SPBU terdekat.

Guna menanggulangi kabar tersebut, Pertamina melalui anak perusahaannya PT Pertamina Patra Niaga telah melakukan antisipasi alih supply dan meningkatkan pasokan BBM ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sejak H-7 hingga H+7.

“Kami upayakan yang terbaik untuk masyarakat. Langkah-langkah antisipasi sudah dilakukan agar pasokan BBM tetap lancar. Bersama-sama dengan Pertamina Patra Niaga sudah membentuk Satgas untuk melakukan pengawasan serta berkoordinasi. Semoga segala kendala yang dihadapi di lapangan dapat segera selesai dengan baik,” tutup Yudi.

Tidak hanya itu saja, AMT cadangan juga telah disiapkan Pertamina sebagaimana prosedur dalam penanganan AMT, termasuk menggunakan tenaga bantuan dari TNI Divisi Perbekalan & Angkutan. [rafa]

 

 

KEYWORD :

Pertamina Stok BBM awak mobil tangki SPBU




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :