Sabtu, 20/04/2024 07:47 WIB

Mobil

Ini Ubahan yang Bikin New Toyota 86 Makin Agresif

Konsistensi menghadirkan mobil yang mampu memberikan ekspektasi tinggi bagi pelanggannya dibuktikan PT Toyota-Astra Motor dengan kehadiran New Toyota 86.

Interior New Toyota 86 / TAM

Jakarta – Konsistensi menghadirkan mobil yang mampu memberikan ekspektasi tinggi bagi pelanggannya kembali dibuktikan PT Toyota-Astra Motor (TAM) dengan kehadiran New Toyota 86/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota 86. Berbagai penyegaran dilakukan Toyota guna memberikan kepuasan lebih dalam berkendara sporty melalui mobil sport andalannya tersebut.

“Ubahan yang dihadirkan pada New Toyota 86/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota 86 ini memberikan karakter yang semakin sporty sejalan dengan sejarah Toyota akan sport coupe legendaris, seperti Toyota Sport 800, AE86, dan 2000GT,” ucap Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM, di Jakarta, Selasa (25/10).

Menurut Henry, New Toyota 86/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota 86 dihadirkan dengan sentuhan penyempurnaan yang menonjolkan sisi evolusi dari karakternya sebagai sebuah mobil sport. Lantas ubahan apa saja yang membuat mobil sport anyar Toyota ini semakin Agresif?

Penyegaran yang dilakukan pada New Toyota 86/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota 86 meliputi peningkatan stabilitas kenyamanan berkendara, perubahan desain aerodinamis secara evolusi, dan kehadiran interior berkualitas untuk ukuran sebuah mobil sport.

New Toyota 86/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota 86 masih mengusung mesin 16 valve DOHC D-4S Boxer 4 silinder berkapasitas 1.998 cc. Kemampuan mesin ini dipercaya meghadirkan performa menyenangkan. Bahkan untuk stabilitas berkendara, chassis Toyota 86/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota 86 sekarang dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Control Logic (VSCL).

Struktur bodi New Toyota 86/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota 86 tampil makin aerodinamis berkat beberapa perubahan pada desain eksterior, seperti bumper, spatbor dan grille depan, spoiler, bumper dan spatbor belakang, serta balutan velg aluminium berukuran 17 inci.

Kesan agresif Toyota 86/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota 86 makin kental berkat tambahan, seperti lampu depan utama yang dilengkapi dengan sistem Daytime Running Light (DRL), lampu kabut dengan lingkaran pelindung berdesain sporty, termasuk desain lampu sign belakang kini nampak tegas.

Selain itu, sentuhan sisi interior New Toyota 86/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota 86 terlihat dengan adanya penambahan beberapa switch fungsional pada setir dengan desain panel instrumen yang aerodinamis.

New Toyota 86/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Toyota 86 adalah mobil sport yang dikembangkan dengan konfigurasi boxer engine, front engine, rear wheel drive dengan konfigurasi kursi 2+2. Mobil sport ini diperkenalkan pertama kali ke Indonesia pada 2012 lalu. [rafa]

KEYWORD :

Toyota 86 Toyota TAM Mobil Sport Toyota Toyota Astra Motor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :