Kamis, 25/04/2024 14:17 WIB

Bale Berhasil Sembuh dari Luka Psikologis di Madrid

Mourinho mengatakan, badai cedera memang menjadi faktor yang membuat Bale tampil buruk. Namun luka psikologis di Madrid menjadikannya takut dan tidak stabil.

Gareth Bale dan pelatih Jose Mourinho (Foto: Marca)

London, Jurnas.com - Pelatih Tottenham Hotspurs Jose Mourinho memuji Gareth Bale karena berhasil kembali ke performa terbaiknya. Pemain pinjaman dari Real Madrid itu telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama Spurs.

Mourinho mengatakan, badai cedera memang menjadi faktor yang membuat Bale tampil buruk. Namun luka psikologis di Madrid menjadikannya takut dan tidak stabil.

"Ini bukan karena kami menantangnya atau apa pun. Kami hanya mendukung dia," terang Mourinho dikutip dari Goal pada Selasa (9/3).

"Saya menemukan luka psikologis dalam dirinya. Ketika Anda mengalami beberapa musim dengan banyak cedera, yang penting bukan hanya bekas luka otot, tetapi juga psikologis, yang membawa ketakutan dan ketidakstabilan," sambung dia.

"Ada saat ketika Anda bekerja dengan baik dan ketika semua orang di sekitar Anda mendukung Anda secara maksimal. Pada saat itu penghalang psikologis dipatahkan. Dan dia telah melakukannya. Itu dia, bukan kami," lanjut Mourinho.

Penampilan Bale berubah drastis dalam sebulan terakhir. Pemain 31 tahun itu mengoleksi enam gol dalam banyak pertandingan, termasuk dua gol melawan Burnley dan Crystal Palace.

Mourinho baru-baru ini mengatakan bahwa Bale sekarang merasa nyaman dan percaya diri untuk bermain dua pertandingan seminggu, meskipun dengan penyesuaian yang membuatnya hanya tampil satu jam per pertandingan.

Dikatakan, jika pemain Wales itu konsisten menunjukkan performa bagus dan tetap bebas dari cedera, Bale kemungkinan akan membujuk Spurs untuk memperpanjang masa tinggalnya.

 
KEYWORD :

Gareth Bale Jose Mourinho Real Madrid Tottenham Hotspus`




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :