Rabu, 24/04/2024 06:08 WIB

Kader Pemuda NasDem Diminta Teladani Sikap Pantang Putus Asa Nabi Muhammad

Sebagai pemuda NasDem harus bisa menjadi Garda Terdepan dalam mengawal dan mengimplementasi kan Nilai-nilai Islam untuk kebaikan dan kemaslahatan NKRI.

Ketua Bidang Agama dan Kebhinekaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pemuda NasDem (GPND), Chepy Aprianto. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Bidang Agama dan Kebhinekaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pemuda NasDem (GPND), Chepy Aprianto mendorong para Kader Pemudah NasDem untuk meneladani sikap pantang putus asa dari Nabi Muhammad SAW.

Itu disampaikan pada kegiatan Peringatan Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, pada Sabtu (6/3). Acara yang mengusung tema Nilai - nilai Islam Rahmatan Lil Alamin dalam Bingkai Kepemudaan itu diikuti pengurus DPP, DPW dan DPD Garda Pemuda NasDem seluruh Indonesia.

"Kita para pemuda NasDem, dalam membangun partai, harus semangat, pantang menyerah apalagi putus asa, sebagaimana Muhammad SAW memberikan contoh sebelum peristiwa Isra Mi`raj, dimana segala cobaan beliau hadapi tanpa putus asa, hingga Allah muliakan dengan kebahagiaan di sidratul muntaha," ujar Chepy.

Pada kesempatan yang sama, Chepy, yang juga Tenaga Ahli Prananda Surya Paloh itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen pengurus dan kader GP NasDem yang mengikuti kegitan tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen pengurus dan kader GP NasDem seluruh Indonesia yang bisa hadir secara virtual dan mengikuti kegiatan ini sampai selesai," ujar Chepy.

Sementara itu Plh. Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem Kresna Dewanata Prosakh berharap kegiatan ini bisa menjadi refleksi Kepemudaan dalam menjaga Nilai-nilai Islam Rahmatan Lil Alamin.

"KIta sebagai pemuda NasDem harus bisa menjadi Garda Terdepan dalam mengawal dan mengimplementasi kan Nilai-nilai Islam untuk kebaikan dan kemaslahatan NKRI," harapnya.

Kresna mengingatkan dalam kondisi pandem COVID-19 ini, kader dan simpatisan NasDem agar selalu menjaga kesehatan.

Sementara itu, Ustad Abeey Gifran dai nasional dan juga alumni Pondok Pesantren Baitul Arqom Bandung menyampaikan pesan dakwah untuk Kader NasDem Seluruh Indonesia.

Menurutnya, nilai-nilai Islam Rahmatan Lil Alamin sebagai mana yang dicontohkan rasulullah SAW harus di implementasikan dalam sendi-sendi kehidupan seperti tasamuh, tawasuth, rendah hati, akhlaq yang baik, suka menolong, dan menjadi contoh bagi masyarkat lainnya khusu nya kader Nasdem.

"Insyaallah negara Ini akan menjadi negara yang baldah toyyibah warobbun Ghofur (negara yang baik, amandan sentosa)," kata dia. "Saya mengajak bersama-sama untuk agar kita bisa melakukannya.

KEYWORD :

GPND Chepy Aprianto Nabi Muhammad Isra Mi`raj




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :