Kamis, 25/04/2024 03:21 WIB

Satgas TMMD ke-110 Bergairah Terjun ke Medan Pengabdian

Berangkat melalui jalur sungai dengan Kapal KM. Akbar Amanda 1 

Prajurit Satgas TMMD bersiap naik Kapal KM. Akbar Amanda 1

Jakarta, Jurnas.com - Para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke-110 dengan penuh semangat dan tekat baja telah mempersiapkan diri untuk berangkat menuju tempat pelaksanaan TMMD 110 di wilayah Mahakam Ulu berbatasan langsung dengan Negara Malaysia.

Satgas TMMD 110 berangkat melalui jalur sungai dengan menggunakan Kapal KM. Akbar Amanda 1 dengan waktu tempuh selama tiga hari, berangkat mulai Sabtu (27/2/2021).

Penrem 091 melaporkan, Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-110 ini tidak hanya dari Satuan Tempur Yonif 611/Awang Long dan Yonif Raider 600/Modang, akan tetapi dari Satuan Bantuan Tempur Batalyon Kavaleri 13/Satya Lembuswana dan Baterai Armed Jembayan juga ikut serta didalamnya.

Dalam Kapal Motor Akbar Amanda 1, Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD juga berbaur dengan masyarakat sipil, karena kapal tersebut merupakan kapal khusus penumpang.

Dari Dermaga Sungai Kunjang Jl. KH. Mas Mansyur Samarinda kapal mulai berlabuh menyusuri Sungai Mahakam dan singgah di pelabuhan Ferry Tenggarong untuk menjemput prajurit dari Baterai Armed Jembayan yang sudah menanti untuk dijemput, dan selanjutnya kapal pun melanjutkan perjalanan menuju wilayah Mahakam Ulu Kaltim.

KEYWORD :

Satgas TMMD Pengabdian Kapal KM. Akbar Amanda 1




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :