Jum'at, 26/04/2024 00:09 WIB

PKB Target Tiga Besar 2024, Sumbar Dogeber

PKB Sumbar sejauh ini belum memiliki kursi di DPR RI

DPW PKB Sumatera Barat

Jakarta, Jurnas.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggeber kekuatan politik di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sebagai bagian dari upaya mencapai target masuk tiga besar di pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPW PKB Sumatera Barat, Anggia Erma Rini menarget PKB Sumbar bisa sumbangkan dua kursi di DPR RI di 2024, sehingga dapat menopang target PKB masuk tiga besar.

"Kalau Sumbar sudah sumbangkan dua kursi DPR RI, kita yakin PKB bisa tiga besar secara nasional," kata Anggia Erma Rini dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) di Padang, dikutip radarbangsa, Minggu 28 Februari 2021.

Anggia mengakui Sumbar sejauh ini belum memiliki kursi di DPR RI. Karena itu, pada Pemilu mendatang ditargetkan PKB Sumbar punya dua kursi, artinya satu kursi satu daerah pemilihan.

Ia pun menekankan pentingnya kerja keras dan keseriusan seluruh kader yang ada di Sumbar. Konsolidasi hingga akar rumput dan terus bekerja mulai saat ini.

"Mencapai itu, maka kita perlu melakukan penguatan kader hingga tingkat ranting. Dan untuk mencapai hasil yang maksimal maka harus dimulai sejak saat ini dan semua tingkatan kepengurusan harus sudah bergerak dari sekarang," jelasnya.

Bagi Anggia, PKB tentu harus siap tempur, karena partai lain juga sudah bergerak dari sekarang. "Pasang kuda-kudanya itu tidak pas tahun 2023, karena tahun 2024 itu adalah pertarungan yang sangat dahsyat," tegasnya.

Kedepan, jelas Anggia, DPP PKB akan memberi motivasi kepada seluruh tingkatan kepengurusan agar kepengurusan PKB mulai dari pusat hingga ranting bergerak sesuai dengan penugasan masing-masing.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Sumbar Rico Alviano menyebut target dua kursi DPR RI harus didukung kader-kader tangguh yang berpeluang menang pada setiap tingkatan.

Rico yang saat ini menjadi Anggota DPRD Sumbar menjelaskan, saat ini PKB Sumbar sudah memiliki tiga kursi DPRD Provinsi, dan untuk 2024 harus menarget agar setiap dapil itu dapat satu kursi.

Demikian pula bagi PKB kabupaten/kota yang ada di Sumbar. Kalau saat ini PKB telah berhasil memiliki 24 kursi. Kedepan harus lebih ditingkatkan lagi.

"Selain melakukan penguatan pada DPC yang sudah punya kursi DPRD Kabupaten, kita juga akan fokus pada penguatan DPC yang belum punya kursi pada pemilu 2019 lalu," tegas Rico.

KEYWORD :

PKB Sumbar Anggia Erma Rini Rico Alviano




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :