Selasa, 23/04/2024 18:46 WIB

Mengenal "Hopeng" Agus-Sylvi

Komunitas ini diprakarsai sejumlah warga DKI keturunan Tionghoa yang siap membantu Agus-Sylvi menghantarkan jadi pemimpin di DKI

Jakarta - Kontestasi Pilkada DKI membuat tiga pasangan cagub-cawagub yang akan bertarung, Ahok-Djarot, Agus-Sylvi dan Anies-Sandiaga saling berebut simpati calon pemilih. Dari setiap pasangan calon terdapat berbagai organisasi simpatisan yang siap membantunya untuk menarik dukungan mayoritas warga.

Adalah Hopeng Agus-Sylvi yang merupakan salah satu komunitas pendukung calon pasangan Agus-Sylvi. Komunitas ini diprakarsai sejumlah warga DKI keturunan Tionghoa yang siap membantu Agus-Sylvi menghantarkan jadi pemimpin di DKI.

Ketua Hopeng Agus-Sylvi Heriandi Lim menjelaskan kata Hopeng yang menjadi nama depan komunitasnya merupakan berarti karib yang diambil dari kosa kata bahasa China.

"Artinya karib Agus-Sylvi," kata Hendriadi kepada Jurnas.com di Jakarta, Minggu (23/10/2016).

Heriandi mengatakan Hopeng Agus-Sylvi terbentuk berawal dari komunitas yang menghimpun warga DKI dari berbagai kalangan, latar belakang dan hobbi yang pengikutnya mayoritas dari warga keturunan Tionghoa. Menurutnya, lahirnya Hopeng Agus-Sylvi berdasarkan keinginan bersama dari pengikut komunitasnya untuk berpartisipasi secara politik di Pilkada DKI nanti.

"Dengan keinginan bersama untuk mendorong kepemimpinan alternatif di DKI Jakarta. Kita lebih banyak dari kalangan pengusaha, berdasarkan hobi yang sama. Macam-macam profesi juga," ungkapnya.

Heriandi mengatakan kendati organisasinya diinisiasi oleh sejumlah warga keturunan Tionghoa, pihaknya mengaku terbuka untuk menggalang dukungan terhadap calon pemilih yang berasal dari masyarakat DKI keturunan etnis lain. Karena, kata dia, politik yang dipahaminya tidak memiliki kaitan apapun dengan etnis.

"Kita ingin menjaring pemikiran yang sama untuk menawarkan pemimpin alternatif bagi masa depan DKI. Kita Demokratis, tidak terbatas oleh etnis tertentu. Kita ingin pemimpin baru," ucapnya.

Heriandi mengungkapkan pihaknya tengah berusaha membangun kampanye simpatik untuk mengkampanyekan pasangan calon usungannya, Agus-Sylvi ke masyarakat.

"Kita lebih mengedepankan kampanye simpatik. Kita siap memenangkan Agus-Sylvi dengan target maksimal. Tidak hanya dari warga keturunan Tionghoa, tetapi secara keseluruhan warga DKI," tandasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Ketua Hopeng Agus-Sylvi Hendriadi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :