Rabu, 24/04/2024 11:06 WIB

"Tidak Benar Mayoritas Warga Tionghoa Dukung Ahok"

Heriandi mengatakan warga Tionghoa di DKI merupakan penduduk Jakarta yang memahami politik tidak berdasarkan pemahaman primordial

Jakarta - Baru-baru ini, survei LSI menyebutkan maayoritas masyarakat Jakarta keturunan Tionghoa akan memilih cagub cawagub petahana DKI Ahok-Djarot di Pilkada 2017 mendatang. Setidaknya, Terdapat 77,8 persen warga DKI keturunan Tionghoa yang akan menjadi basis suara pendukung Ahok-Djarot.

Namun kesimpulan survei tersebut dibantah oleh salah satu pendukung cagub-cawagub Agus-Sylvi yang diprakarsai sejumlah komunitas warga DKI keturunan Tionghoa. Komunitas tersebut bernama Hopeng Agus-Sylvi.

"Salah itu. Tidak benar mayoritas warga keturunan Tionghoa mendukung Ahok," ujar ketua Hopeng Agus-Sylvi Heriandi Lim kepada Jurnas.com di Jakarta, Minggu (23/10/2016).

Heriandi mengatakan warga Tionghoa di DKI merupakan penduduk Jakarta yang memahami politik tidak berdasarkan pemahaman primordial. Sebagai masyarakat yang hidup di DKI, kata Heriandi, pihaknya lebih ingin memaknai kontestasi Pilkada sebagai ajang untuk mencari pemimpin alternatif demi kebaikan Jakarta kedepan.

"Karena warga Tionghoa di Jakarta merupakan penduduk yang hidup sebagaimana masyarakat warga Jakarta pada umumnya. Kita ini berada pada sebuah negara yang demokratis. Jadi tidak benar kalo ada kesimpulannya warga Tionghoa memilih Tionghoa. Buktinya, saya," ucapnya.

Heriandi menyampaikan warga Tionghoa di Jakarta justru memiliki respons yang besar terhadap pasangan Agus-Sylvi. Menurutnya, tidak sedikit warga Tionghoa DKI yang ingin bertemu langsung dengan Agus-Sylvi dimasa-masa kampanye menjelang Pilkada.

Heriandi menyatakan pihaknya sudah beberapa kali memfasilitasi pasangan Agus-Sylvi bertemu dengan sejumlah komunitas warga DKI keturunan Tionghoa.

"Sampai saat ini kita melakukan kampanye simpatik untuk mengusung pemimpin alternatif Agus-Sylvi. Mereka semua meminta Hopeng Agus-Sylvi untuk membawa Agus-Sylvi diperkenalkan ke mereka," ucapnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Ketua Hopeng Agus-Sylvi Hendriadi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :