Sabtu, 20/04/2024 12:08 WIB

Mobil

Daftar Calon Mobil Ramah Lingkungan BMW

Tak sedikit pabrikan mobil dunia berlomba-lomba menghadirkan produk ramah lingkungan, seperti halnya dengan BMW Group.

BMW i8 2016 / BMW

Los Angeles – Produsen mobil listrik, Tesla Motors, bakal bersaing ketat di segmen mobil ramah lingkungan. Kenapa? Sebab tak sedikit kini pabrikan mobil dunia berlomba-lomba menghadirkan produk baru yang ramah lingkungan. Seperti halnya dengan Volkswagen Group, Mercedes-Benz, dan BMW.

BMW misalnya, bukan tanpa alasan jika memang siap bertempur dengan Tesla sebagai penguasa segmen mobil listrik berperforma tinggi. Model plug-in hybrid i3 dan i8 yang sudah lebih dulu dipasarkan di sejumlah negara menjadi modal dari pabrikan asal Jerman ini. Lantas model apa saja yang selanjutnya bakal diluncurkan BMW?

Seperti dinukil dari AutomobileMag, gosipnya BMW telah menyiapkan mobil versi listrik dari 3-Series, yang dijadwalkan meluncur pada 2019 hingga 2021.

Kabarnya, BMW 3-Series dibekali ditawarkan dalam dua varian, yakni berpenggerak roda belakang (RWD) dan bertenaga 315 HP, dengan varian berpenggerak semua roda (AWD) bertenaga 402 HP, di mana jarak tempuh sekali pengisian baterai sanggup mencapai 402-507 km.

Model BMW versi listrik lainnya dkabarkan akan diwujudkan melalui coupe lima pintu yang diposisikan di antara 5-Series dan 7-Series. Model ini kemungkinan akan menggunakan nama i5 atau i6 yang hadir dalam tiga pilihan motor listrik.

New BMW X3 eDrive, digadang-gadang juga akan lahir pada akhir 2018 sebagai kompetitor Tesla Model X, Audi E-Tron, dan Faraday Future. Beredar kabar model anyar yang akan diproduksi di China ini mempunyai tenaga listrik 302 Hp, yang berasal dari baterai 70 kWh.

Selain itu, BMW rencananya juga bakal melahirkan versi anyar dari jajaran model "i", seperti versi facelift dari i3. Sedangkan untuk model new i8, diperkirakan hadir generasi barunya pada 2022. [rafa]

KEYWORD :

BMW Mobil BMW BMW Hybrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :