Jum'at, 19/04/2024 20:09 WIB

Liga Spanyol

Ketika Messi Jadi Penentu Barca

Dari arena pertandingan itu, Barca harus rela Andres Iniesta ditandu keluar dari lapangan, setelah berbenturan dengan Enzo Perez. 

Valencia - Kemenangan Barcelona dari Valencia 3-2, masih saja tetap terancam dari puncak klasemen Liga Spanyol. Pasalnya, Atletico Madrid, Real Madrid, dan Sevilla belum melakoni laga kesembilannya.

Kemenangan Barca-julukan Barcelona- ditentukan oleh tendangan Lionel Messi dari titik finalti di jelang menit-menit terakhir pada laga yang digelar si Stadion Mestalla, Sabtu (22/10) waktu setempat.

Sementara itu Valencia (9) kembali terperosok ke peringkat 15 dan terancam disalip sejumlah pesaing mereka, termasuk Deportivo La Coruna (8) dan Sporting Gijon (7).

Dari arena pertandingan itu, Barca harus rela Andres Iniesta ditandu keluar dari lapangan, setelah berbenturan dengan Enzo Perez.  Meski demikian hal itu tak menghentikan Barcelona membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Messi pada menit 22 dari jarak dekat menyambut umpan matang kiriman Rakitic.

Kemudian skor disamakan 1-1 oleh Valencia melalui  Munir El Haddadi pada menit 52 saat pemain pinjaman itu mencetak gol ke gawang klub asalnya sendiri, memanfaatkan umpan tarik Daniel Parejo.

Empat menit berselang Valencia membalikkan keadaan menjadi unggul 2-1 atas Barcelona setelah Rodrigo menyambut umpan silang Nani demi mencatatkan namanya di papan skor.

Hanya saja keunggulan itu cuma berusia 10 menit sebelum Suarez memanfaatkan bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna Alves atas bola tandukan Rakitic.

Kedua tim terlibat saling serang dengan lampu sorot mengarah ke Stegen dan Alves hingga waktu normal usai dan pertandingan seolah akan berakhir imbang 2-2.

Namun pada menit 90+2 Suarez dijatuhkan Aymen Abdennour di area terlarang dan wasit Alberto Undiano Mallenco segera menunjuk titik putih. Messi yang jadi algojo dengan dingin melepaskan tendangan yang meski arahnya tertebak namun laju bola tak terhentikan oleh jangkauan tangan Alves.

KEYWORD :

Liga Spanyol Barcelona Barca




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :