Rabu, 21/02/2018 16:20 WIB

5 Hal Tentang Masturbasi yang Belum Anda Ketahui

Jika ada satu hal yang hampir setiap orang mengetahuinya, bahkan pernah dilakukan, khususnya orang dewasa, itu adalah masturbasi.

ilustrasi tubuh bagian kelamin

Jakarta - Jika ada satu hal yang hampir setiap orang mengetahuinya, bahkan pernah dilakukan, khususnya orang dewasa, itu adalah masturbasi. Setelah melakukannya bertahun-tahun secara ekstensif, memiliki pengalaman tentang hal tersebut, apakah Anda pikir anda tahu segala sesuatu mengenai masturbasi?

Menurut para ahli, beberapa hal di bawah ini nampaknya belum anda ketahui mengenai masturbasi. Berikut adalah beberapa hal yang mungkin akan membuat anda terkejut, sebagaimana dikutip WEB MD:

#1 Masturbasi tidak memiliki manfaat secara kesehatan
“Tampaknya tidak semua orgasme diciptakan sama," kata Tobias S. Köhler MD, MPH, seorang profesor di Southern Illinois University School of Medicine di Springfield.
Penelitian demi penelitian menunjukkan bahwa berhubungan intim memiliki banyak manfaat untuk pria seperti mengontrol tekanan darah, kesehatan jantung, meringankan rasa nyeri, dan banyak lagi. Anda akan berpikir bahwa masturbasi juga akan memiliki banyak manfaat yang sama. Tapi kenyataannya tidak.
Mengapa ejakulasi yang disebabkan berhubungan seks dan yang disebabkan oleh Anda sendiri memiliki perbedaan? Hal itu disebabkan karena tubuh anda merespon secara berbeda. Bahkan air mani yang dihasilkan pun berbeda ketika anda masturbasi akibat berhubungan seks dengan masturbasi oleh diri sendiri.

#2 Masturbasi tidak berarti aman dari resiko
Masturbasi mungkin bentuk seks yang paling aman dan minim resiko. Meskipun masturbasi tidak dapat membuat pelakunya hamil, tapi masturbasi tetap memiliki resiko yang ringan.
Sering melakukan masturbasi dapat menyebabkan iritasi kulit ringan. Memaksa penis membungkuk saat ereksi dapat menyebabkan pembuluh darah pecah, kondisi yang jarang namun mengerikan yang disebut fraktur penis.
Köhler telah melihat orang-orang telah lama melakukan masturbasi penis mereka tampak ungu seperti terong. Walhasil kebanyakan pria memerlukan upaya pembedahan untuk mengobatinya.

#3 Tidak ada jumlah normal untuk masturbasi
Orang bisa terpaku pada apakah mereka terlalu sering masturbasi atau tidak. Tapi itu bukan permasalahan berapa kali anda masturbasi dalam seminggu (atau hari) yang benar-benar penting. Logan Levkoff, PhD, seksolog dan seks pendidik mengaitkan apakah hal itu cocok dengan hidup anda.
Mungkin anda merasa sehat dan mendapatkan kehidupan yang memuaskan ketika melakukan beberapa kali masturbasi dalam sehari. Tetapi jika Anda melakukan masturbasi berkali-kali dalam sehari, Anda akan kehilangan pekerjaan atau kurang bergairah saat melakukan seks dengan pasangan anda. Cobalah untuk konsultasi dengan pakar seks.

#4 Masturbasi tidak mencerminkan hubungan anda
Levkoff mengatakan mitos paling merusak tentang masturbasi pria adalah bahwa masturbasi pertanda ada sesuatu yang salah dalam hubungan anda.
Faktanya, kebanyakan orang masturbasi hanya karena mereka single, dalam hubungan yang buruk, atau dalam hubungan yang hebat. Hal ini dilakukan namun tidak ada hubungannya dengan pasangan mereka.
Masturbasi bukan hanya tentang seks”, kata Levkoff.

Bagi banyak orang, masturbasi adalah cara rutin menghilangkan stres, membersihkan kepala anda sebelum bekerja, atau akan berangkat tidur.

#5 Masturbasi cukup baik untuk kehidupan seks anda
Masturbasi dapat membantu kehidupan seks anda, karena itu dapat memberi pembelajaran bagi anda saat melakukan seks.

"Saya pikir wanita akan lebih puas dalam berhubungan seks jika mereka melakukan masturbasi sebanyak pria," kata Levkoff. Beberapa orang yang mengalami kecanduan dan mengalami sejumlah tekanan selama masturbasi atau stimulasi porno, menyebabkan mereka tidak dapat melakukan hubungan seks dengan pasangan, menurut Ian Kerner, PhD, seorang terapis seks dan penulis She Comes First.
Namun, Kerner mengatakan bagi sebagian besar pria, masturbasi adalah hal yang sehat.

TAGS : Masturbasi Jurnas




TERPOPULER :