Jum'at, 26/04/2024 04:37 WIB

Chelsea vs MU

Cara Mou Perlakukan Mantan

Mou mengatakan jika dalam sepak bola, persoalan dipecat adalah hal yang biasa. Sebab, kata Mou, pada sepak bola modern pemecatan itu lumrah.

Jose Mourinho./foto:@ManUtd

Jakarta - Bagi Chelsea, Jose Mourinho, adalah sosok manajer yang pernah memberinya gelar bergengsi. Selama dua kali masa kerjanya, Chelsea telah diberinya tiga kali gelar kampiun liga Inggris. Tapi Mou telah didepak dua kali.

Periode pertama Mou di Chelsea, 2004 - 2007, sarat kesuksesan. Namun, rekor kekalahan beruntun yang menimpa Chelsea membuatnya angkat kaki. Hanya saja banyak yang merindukan sosok Mou di Stamford Bridge. Maka ia dipinang kembali pada 2013, dan hanya bertahan hingga tahun 2015.

Kepada Sky Sports, Sabtu (22/10) Mou mengatakan jika dalam sepak bola, persoalan dipecat adalah hal yang biasa. Sebab, kata Mou, pada sepak bola modern pemecatan itu bisa terjadi pada siapa saja. Bagi Mou, jika ia meninggalkan suatu klub dan telah memberinya suatu gelar, maka ia bisa mengatakan `saya telah melakukan pekerjaa saya`.

"Mereka tidak dapat menghapus saya dari sejarah Chelsea. Mereka pun ada dalam sejarah saya, jadi tidak ada perasaan buruk," ucap Mou.

Meski kini Mou akan kembali datang dengan seragam yang berbeda, Manchester United, namun Mou tidak mengharapkan reasi buruk suporter the blues. Mou ingat, saat ia melewati musim yang buruk di Chelsea, banyak orang telah berbicara pemecatan. Namun, menurut Mou, di sepanjang pertandingan fans Chelsea masih menyanyikan namanya sebagai bentuk dukungan.

"Tidak pernah ada kata-kata buruk setelah pertandingan buruk atau hasil yang buruk. Saya selalu menerima dukungan luar biasa sepanjang momen-momen buruk yang akan saya syukuri selamanya. Saya akan selalu bersyukur," kata Mou.

Minggu (23/10) ini, sebuah pertandingan yang ditunggu-tunggu banyak penggemar bola. Chelsea versus Manchester United yang akan berlangsung di Stanford Bridge, markas the blues. Mou pernah menundukkan Chelsea di Stamford Bridge dengan seragam Inter Milan pada laga Liga Champion pada 2010 lalu.[]

KEYWORD :

jurnas liga inggris chelsea manhccester united liga premier jose mourinho antonio conte roman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :