Jum'at, 19/04/2024 18:11 WIB

Fahri: Kejagung Bekerja Dalam Senyap Usut Mega Skandal Korupsi ASABRI

Wakil Ketua DPR RI Periode 2014-2019, Fahri Hamzah mendukung penuh upaya Kejaksaan Agung (Kejagung) RI memberantas tindak pidana mega skandal korupsi yang terjadi dalam PT ASABRI (Persero).

Waketum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Periode 2014-2019, Fahri Hamzah mendukung penuh upaya Kejaksaan Agung (Kejagung) RI memberantas tindak pidana mega skandal korupsi yang terjadi dalam PT ASABRI (Persero).

"Masyarakat harus ikut mendukung langkah Kejagung RI dalam mengusut kasus korupsi termasuk korupsi dalam Asuransi Soisial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI)," kata Fahri di Jakarta, Senin (22/2).

Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia ini mengatakan, Kejagung RI sekarang sedang bekerja dalam senyap untuk mengusut mega skandal korupsi ASABRI. 

Fahri yakin Kejagung RI yang dipimpin Jaksa Agung ST Burhanuddin mampu mengusut kasus korupsi yang merugikan negara triliunan rupiah tersebut.

“Yang sedang bekerja dalam senyap untuk mengusut dan menuntut Mega Skandal Korupsi terbesar di negeri ini, ASABRI, BPJS, Jiwasraya, dan lain-lain. Angka-angka korupsi total bisa puluhan trilyun per kasus,” tandasnya.

Fahri Hamzah menanggapi Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung.

Mereka telah melakukan penyitaan beberapa barang bukti yang terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT. ASABRI.

KEYWORD :

Korupsi ASABRI Kejagung Fahri Hamzah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :