Selasa, 16/04/2024 11:41 WIB

Kratingdaeng Donasi Setengah Juta Masker di 120 Kota

Brand minuman berenergi Kratingdaeng Red Bull menggelar program donasi masker di 120 kota seluruh Indonesia, dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 dengan mengampanyekan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

Kratingdaeng berbagi masker (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Brand minuman berenergi Kratingdaeng Red Bull menggelar program donasi masker di 120 kota seluruh Indonesia, dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 dengan mengampanyekan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

Ini merupakan program lanjut setelah sebelum Kratingdaeng membagikan masker di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang mudah terpapar Covid-19, dan juga sejumlah paket makan untuk tenaga kesehatan.

"Tahun ini kami tetap mengkampanyekan edukasi pakai masker bahkan hingga ke semua pulau-pulau besar bahkan sampai 120 kota selama 160 hari di Indonesia," terang CMO Kratingdaeng Red Bull, Davin Thomas Lai, saat melepas tim `Kratingdaeng Red Bull Energy Roadshow` untuk membagikan lebih dari setengah juta masker, pada Jumat (19/2).

Program kepedulian Kratingdaeng kali ini masih tetap mengunjungi pasar-pasar yang ada di seluruh daerah di berbagai pulau di Indonesia.

"Mengingat jauhnya jarak tempuh dan banyaknya pasar yang kami datangi, kami membagi dua tim untuk perjalanan ini. Tim Indonesia Barat yaitu Aceh, Sumatera, Jawa Barat dan Jawa Tengah, dan Tim Indonesia Timur meliputi Jawa Timur, Bali, Lombok, Sumbawa, Sulawesi dan Kalimantan," kata dia.

"Kami membawa sebagian tim melalui jalan darat sehingga waktu tempuh pun jadi panjang. Program dimulai Februari dan berakhir pada akhir Ramadhan awal bulan Mei nanti," tambah Davin.

Masker yang diberikan adalah masker kesehatan dan masker kain. Sejak program dijalankan, paling tidak lebih dari setengah juta masker telah dibagikan dan akan terus bertambah.

Dua tim tersebut akan bergerak ribuan kilometer wilayah di Indonesia, menyeberangi enam selat dan lautan serta singgah di ratusan pasar tradisional untuk membagikan ratusan ribu masker dan paket minuman energi Kratingdaeng Red Bull.

"Kami menyebut tim kami ini dengan Para Pejuang Energi yang siap menebarkan energi postif bagi negeri selama kurang lebih 160 hari," ujar Davin lebih jauh.

Selama kunjungan tersebut, selain bertemu dengan pedagang di pasar-pasar, tim akan juga bertemu dengan pejabat setempat yang akan mendukung program tersebut. Diharapkan ini menjadi program berbagi dan peduli yang berkelanjutan.

Lebih lanjut Davin mengatakan, langkah yang dilakukan adalah bagian dari tanggung jawab dunia industri dalam menjaga kesehatan banyak orang.

"Tanpa adanya masyarakat yang sehat dan terhindar dari pandemi saat ini, maka roda perekonomian akan terganggu. Langkah kami saat ini adalah mengajak semua masyarakat untuk lebih disiplin memakai masker dan berharap pandemi segera berakhir," tutur dia.

KEYWORD :

Kratingdaeng Donasi Masker Covid-19 Protokol Kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :