Kamis, 25/04/2024 08:20 WIB

Israel Kembali Larang Warga Palestina Salat di Masjid Al-Aqsa

Polisi Israel mencegah puluhan warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki mencapai Masjid Al-Aqsa untuk melakukan salat Jumat.

Kubah Batu di kompleks masjid al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem pada 27 Juli 2018. Larangan Israel untuk perbaikan Kubah. (Foto: Arab News)

Jakarta, Jurnas.com - Polisi Israel mencegah puluhan warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki mencapai Masjid Al-Aqsa untuk melakukan salat Jumat.

Dilansir Middleeast, Sabtu (20/02), seorang koresponden Anadolu Agency melihat polisi Israel dikerahkan di pos pemeriksaan di pintu masuk ke Kota Tua di Yerusalem.

Polisi Israel memeriksa kartu identitas jamaah sebelum menempatkan mereka di bus khusus ke rumah mereka.

Selama bertahun-tahun, beribadah di Masjid Al-Aqsa telah dibatasi hanya untuk penduduk Yerusalem Timur dan kota-kota Arab yang diduduki, dan kota-kota di Israel.

Sebelumnya pada Jumat, ribuan warga Palestina di Yerusalem dan kota-kota Arab di Israel berbondong-bondong ke Masjid Al-Aqsa meski hujan deras untuk menunaikan salat Jumat.

Namun niatan itu tak digubris oleh polisi Israel yang menjaga ketat Masjid Al-Aqsa dan melarang para jamaah memasukinya.

KEYWORD :

Salat Jumat Polisi Israel Warga Palestina Masjid Al-Aqsa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :