Sabtu, 20/04/2024 20:44 WIB

CSR

Adira Insurance Ajak Semua Pihak Peduli Keselamatan

Melalui ajang penghargaan Indonesia Road Safety Award, Adira Insurance kembali mengajak semua pihak untuk peduli keselamatan di jalan raya.
 

Sharing Session Indonesia Road Safety Award 2016 / Adira Insurance

Jakarta – Melalui ajang penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA), PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) kembali mengajak semua pihak untuk peduli keselamatan di jalan raya. 

Berdasarkan data dari Korlantas Polri, angka kecelakaan di Indonesia mengalami peningkatan dari 95.906 kejadian pada tahun 2014 menjadi 98.970 kecelakaan di tahun 2015. Di lain sisi, terdapat penurunan angka kematian dari 28.297 orang pada tahun 2014 menjadi 26.495 orang di tahun 2015.

Data-data tersebut membuktikan bahwa keselamatan jalan tetap harus menjadi perhatian utama serta diperlukan langkah antisipatif guna menekan angka kecelakaan di jalan.

Gelaran IRSA 2016 dilakukan untuk mengukur dan mengevaluasi penerapan tata kelola keselamatan jalan di Indonesia. Hasil evaluasi terdiri dari paparan kondisi tata kelola keselamatan jalan dan program yang sedang dilakukan oleh masing-masing kota atau kabupaten termasuk saran serta prioritas ke depannya.

Adira Insurance mengklaim, pihaknya akan terus berupaya melaksanakan berbagai program terkait dengan kampanye keselamatan jalan. Salah satunya dengan kegiatan IRSA yang pada tahun ini memasuki pelaksanaan tahun ke-4.

Penilaian IRSA mengacu pada atribut lima pilar yang terdapat dalam Rancangan Umum Nasional Keselamatan Jalan (RUNK), seperti Manajemen Keselamatan Jalan, Jalan yang Berkeselamatan, Kendaraan yang Berkeselamatan, Perilaku Pengguna Jalan yang Berkeselamatan, dan Penanganan Pra dan Pasca Kecelakaan

Pada sharing session kali ini, IRSA mengangkat tiga topik utama yang sedang marak terjadi di masyarakat dan menjadi faktor penting dalam kualitas tata kelola keselamatan jalan. Adapun informasi pemenang IRSA 2016 bakal diumumkan pada akhir November 2016 mendatang.

“Atas nama Adira Insurance, saya ingin memberikan apresiasi tertinggi kepada seluruh finalis Indonesia Road Safety Award 2016 yang terus berusaha untuk meningkatkan kualitas tata kelola keselamatan jalan di daerahnya. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan IRSA sehingga dapat terlaksana dengan baik,” ujar Indra Baruna, Chief Executive Officer Adira Insurance, di Jakarta, Kamis (20/10).

Di masa mendatang, Indra berharap, agar sinergi yang terjalin antar pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat serta pihak swasta dapat senantiasa terwujud sehingga dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya. [rafa]

KEYWORD :

Adira Insurance Asuransi Adira IRSA Indonesia Road Safety Award




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :