Kamis, 25/04/2024 19:12 WIB

Korea Selatan Amankan 23 Juta Pasokan Vaksin COVID-19

Negeri Gingseng ini memangkas target kuartal pertama untuk berapa banyak orang yang akan divaksinasi dari 1,3 juta menjadi kurang dari 760.000.

Bendera kebangsaan Korea Selatan (Foto: Anadolu)

Seoul, Jurnas.com - Perdana Menteri Korea Selatan,  Chung mengatakan,  telah mendapatkan kesepakatan untuk pembelian 23 juta vaksin.  Kesepakatan itu termasuk vaksin Novavax untuk 20 juta orang dan produk Pfizer untuk 3 juta.

"Pemerintah telah bekerja untuk membawa pasokan awal yang cukup, tetapi ada ketidakpastian yang meningkat atas rencana vaksinasi kami untuk semester pertama karena masalah produksi dengan pembuat obat global dan persaingan internasional untuk mengadopsi lebih banyak vaksin," kata dia pada Selasa (16/2).

Dengan populasi 52 juta, Korea Selatan telah mendapatkan dosis yang cukup untuk 56 juta orang dari COVAX, Pfizer, Moderna, AstraZeneca dan Johnson & Johnson, dan akan memulai vaksinasi tahap pertama pada 26 Februari.

Pada Senin (15/2), pihak berwenang mengatakan mereka tidak akan menggunakan vaksin COVID-19 AstraZeneca pada warga yang berusia 65 tahun ke atas, membalikkan keputusan sebelumnya. Hal ini bertentangan dengan keputusan sebelumnya, dan mengurangi target vaksinasi awal karena penundaan pengiriman dari skema berbagi vaksin global COVAX.

Negeri Gingseng ini memangkas target kuartal pertama untuk berapa banyak orang yang akan divaksinasi dari 1,3 juta menjadi kurang dari 760.000.

Direktur Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA), Jeong Eun-kyeong, mengatakan penyesuaian kuartal pertama diperkirakan tidak akan mempengaruhi tujuan mencapai kekebalan kelompok pada November, meskipun beberapa ahli kesehatan independen meragukannya. kelayakan garis waktu itu.

KDCA melaporkan 457 kasus virus korona tambahan pada tengah malam pada hari Senin, menjadikan total Korea Selatan menjadi 84.325 dengan 1.534 kematian.

KEYWORD :

Vaksin COVID-19 Korea Selatan Virus Corona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :