Jum'at, 26/04/2024 06:50 WIB

Selebritis Dunia

Pengakuan Shailene Woodley Si Penentang Dakota Access

Pada saat sidang di pengadilan wilayah Distrik Morton Country, Dakota Utara, Bintang film The Divergent series berusia 24 tahun itu,  tak terlihat hadir.

Jakarta - Masih ingat dengan sosok aktris cantik, Shailene Woodley  yang menentang pembanguna pipa `Dakota Access`  pada pekan lalu. Saat itu, dia melaporkan melalui facebook live dan ditahan bersama 27 warga lainnya.

Pada saat sidang di pengadilan wilayah Distrik Morton Country, Dakota Utara, Bintang film The Divergent series berusia 24 tahun itu,  tak terlihat hadir. Pengacara membela kliennya yang dituduh memasuki properti perusahaan tanpa izin dan ikut memicu kerusuhan.

Woodley yang menyiarkan langsung aksi unjuk rasa 10 Oktober via Facebook di kawasan pembangunan pipa Dakota Access sepanjang dua mil (3,2 kilometer) dari selatan Kota St. Anthony, terlihat ditangkap petugas sebagaimana ditunjukkan rekaman kamera.

Aktris itu menarasikan proses penahanannya. Ia mengaku saat ingin menuju mobilnya, "mereka menarik jaket saya dan mengatakan saya tak dapat lanjut, saat itu mereka memiliki senjata besar, tongkat, dan mereka tak juga melepas cengkramannya".

Polisi berdalih Woodley merupakan orang terakhir yang ditangkap dan ditahan setelah meninggalkan kawasan pembangunan.

Woodley tak hanya dikenal sebagai aktris, tetapi ia adalah pegiat lingkungan, anggota "Standing Rock Sioux Tribe" Dakota Utara. Kelompok yang memprotes proyek senilai 3,7 milyar dolar AS tersebut.

Pipa sepanjang 1.100 mil (1.770 km) akan dibangun oleh kelompok perusahaan yang dipimpin Energy Partners LP. Pipa itu akan menjadi alat pertama yang menyalurkan bahan minyak mentah "Bakken" dari Dakota Utara ke pusat pengolahan di Gulf Coast AS.

KEYWORD :

protes jalan rusak model seksi Aktris Shailene Woodley Penentang Dakota Access




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :