Sabtu, 21/09/2019 05:18 WIB

Sehari jadi Bupati

Bupati Lembata Antusias Resmikan `Sehari Jadi Bupati`

Pejabat Bupati Lembata, Petrus Sinun Manuk meresmikan acara `Sehari Jadi Bupati`, pada Jumat (21/10).

Penjabat Bupati Lembata, Petrus Sinun Manuk, berfoto bersama anak-anak bupati sehari di kantornya

Lembata - Pejabat Bupati Lembata, Petrus Sinun Manuk meresmikan acara `Sehari Jadi Bupati`, pada Jumat (21/10). Adapun kegiatan ini adalah rangkaian penutup dari perayaan Hari Anak Perempuan Internasional yang jatuh pada 11 Oktober silam.

Jika sebelumnya kegiatan `Sehari Jadi Menteri` telah dimulai di Jakarta pada Selasa (11/10), maka kegiatan yang diselenggarakan oleh Plan International Indonesia ini ditutup dengan memberikan kesempatan anak-anak terpilih di Kabupaten Lembata untuk menduduki jabatan bupati selama sehari.

Petrus Manik mengungkapkan kegembiraannya ketika 10 anak-anak terpilih, datang untuk menggantikan posisinya pagi ini. Bahkan dirinya mempersilahkan Maria Monika Lourdes Uring (16) sebagai bupati terpilih untuk memanfaatkan ruangan dan fasilitas kantor untuk mengarahkan 9 anak lainnya yang juga menggantikan peran para kepala SKPD terkait.

"Saya senang sekali dikudeta pagi ini. Silahkan ruangan ini digunakan oleh ibu bupati. Untuk pimpin rapat, terima tamu, atau beri wejangan untuk bawahannya," ujar Petrus di kantor bupati Lembata.

Bupati Lembata meminta agar kegiatan yang melibatkan putri-putri lokal tidak berhenti pada kegiatan ini, melainkan terus meningkatkan kualitas agar mampu mengambil peran di pemerintahan.

"Tidak ada anggota DPRD di Lembata ini yang perempuan. Padahal ada 30% kuota untuk perempuan," tambahnya.

TAGS : Because I Am A Girl Sehari Jadi Bupati Lembata Plan Internasional Indonesia Jurnas




TERPOPULER :