Sabtu, 20/04/2024 11:01 WIB

Biro KSAP dan Pusdiklat Terima Piagam Penghargaan Zona Integritas, Begini Komentar Sekjen DPR

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan dua piagam penghargaan kepada dua unit kerja di Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI yaitu Biro Kerja Sama Antar-Parlemen (KSAP) dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat). 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Setjen DPR RI Indra Iskandar (dua dari kanan) saat seremoni penyerahan piagam penghargaan di Ruang Pansus B, Gedung Nusantara II, Jakarta, Kamis (11/2).

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan dua piagam penghargaan kepada dua unit kerja di Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI yaitu Biro Kerja Sama Antar-Parlemen (KSAP) dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat). 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Setjen DPR RI Indra Iskandar mengapresiasi dua unit kerja yang mendapatkan penghargaan predikat Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tersebut. 

"Prestasi ini, perlu diketahui bahwa unit dari lembaga yang mendukung kinerja parlemen telah bekerja dengan baik," ujarnya saat seremoni penyerahan piagam penghargaan di Ruang Pansus B, Gedung Nusantara II, Jakarta, Kamis (11/2). 

Penghargaan juga diberikan kepada Kepala Biro KSAP Endah Tjahjani Dwirini dan Rahmad Budiaji (yang saat itu menjabat sebagai Plt. Kepala Pusdiklat) sebagai Pelopor Perubahan Pembangunan ZI menuju WBK di lingkungan Setjen DPR RI tahun 2020. Selain unit kerja lainnya juga tengah didorong untuk meraih predikat ZI menuju WBK tersebut. 

Baik Biro KSAP maupun Pusdiklat, keduanya didorong untuk mendapatkan penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBMM).

Tak lupa, Indra juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Inspektorat Utama (Ittama) Setjen DPR RI dalam mengawal penilaian dan pendampingan unit kerja di Setjen DPR untuk memperoleh predikat tersebut. 

"Apresiasi tinggi pada Ittama yang dengan tekun dan melakukan pelayanan serta penilaian internal, juga manajamen resiko. Hal tersebut menjadikan pelaksanaan reformasi birokrasi kita berjalan dengan baik, mengantarkan unit kerja Setjen meraih penghargaan," jelasnya. 

Acara penyerahan penghargaan ini turut dihadiri Inspektur Utama Setjen DPR RI Setyanta Nugraha, Deputi Bidang Persidangan DPR RI Damayanti, Kepala Badan Keahlian DPR RI Inosentius Samsul,  Plt. Deputi Bidang Administrasi DPR RI Nunu Nugraha dan Plt Inspektur I DPR RI Furcony Putri Syakura.

KEYWORD :

Warta DPR Setjen DPR Indra Iskandar Penghargaan KSAP Pusdiklat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :