Rabu, 24/04/2024 14:02 WIB

Kader Demokrat yang Terlibat Upaya Kudeta AHY Masih Aman

Partai Demokrat belum memutuskan nasib kader yang diduga turut serta dalam persekongkolan kudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari pimpinan partai.

Ketua BPOKK DPP Demokrat, Herman Khaeron

Jakarta, Jurnas.com - Partai Demokrat belum memutuskan nasib kader yang diduga turut serta dalam persekongkolan kudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari pimpinan partai.

Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Demokrat, Herman Khaeron menyatakan, Dewan Kehormatan Partai dan Mahkamah Partai Demokrat masih belum membuat keputusan terkait tindakan yang dilakukan Jhoni Allen Marbun.

"Belum ada keputusan sampai saat ini, belum keputusan dan sekali lagi kita tunggu Dewan Kehormatan Partai dan Mahkamah Partai memutuskan itu," kata Kang Hero sapaan akrab Herman Khaeron, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/2).

Hero masih merahasiakan sejumlah kader Demokrat yang turut serta dalam persekongkolan jahat tersebut. Menurutnya, proses penyidikan terkait upaya kudeta terhadap AHY masih terus dilakukan di internal partai berlambang segitiga mercy itu.

"Kami tidak menyebutkan nama dulu karena ini bisa berkembang dan tentu masih ada nama lain yang nanti akan menjadi keputusan Dewan Kehormatan Partai dan Mahkamah Partai," ucap Hero.

Untuk diketahui, Jhonni mulai diadili oleh Dewan Kehormatan Partai dan Mahkamah Partai Demokrat terkait dugaan keterlibatan dalam upaya kudeta terhadap AHY.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa pihaknya menggunakan mekanisme internal berdasarkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat dalam menelusuri dugaan keterlibatan kader internalnya ini.

"Untuk kader yang terlibat, saat ini sedang dalam proses pendalaman di Dewan Kehormatan dan Mahkamah Partai," kata Herzaky dalam keterangannya, Rabu (10/2).

Sebelumnya, sejumlah kader Demokrat di level DPD pun sebelumnya telah mengungkap peran Jhoni dalam yang aktif melobi untuk melancarkan upaya kudeta AHY lewat penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB).

KEYWORD :

Partai Demokrat Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono Upaya Kudeta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :