Jum'at, 19/04/2024 12:32 WIB

Toyota Kalahkan Volkswagen Dalam Penjualan Mobil Tahun 2020

Produsen mobil menderita karena pandemi covid-19 telah menghentikan orang mengunjungi ruang pameran mobil dan memaksa pabrik untuk mengurangi atau menghentikan produksi.

Logo Toyota ditampilkan di Bangkok Auto Salon 2019 di Bangkok. (Foto: Reuters)

Tokyo, Jurnas.com - Toyota Motor Group Jepang menyusul Volkswagen Jerman dalam penjualan kendaraan tahun lalu, mendapatkan kembali posisi terdepan sebagai pembuat mobil terlaris di dunia untuk pertama kalinya dalam lima tahun karena penurunan permintaan pandemi menghantam saingannya di Jerman lebih keras.

Toyota mengatakan pada Kamis (28/1/2021), penjualan global seluruh grupnya turun 11,3% menjadi 9,528 juta kendaraan pada tahun 2020. Dibandingkan dengan penurunan Volkswagen sebesar 15,2% menjadi 9.305 juta kendaraan, seperti yang dilansir Reuters, Kamis (28/1/2021).

Produsen mobil menderita karena pandemi covid-19 telah menghentikan orang mengunjungi ruang pameran mobil dan memaksa pabrik untuk mengurangi atau menghentikan produksi.

Toyota, bagaimanapun, telah mengatasi pandemi dengan lebih baik sebagian karena pasar dalam negeri Jepang, dan kawasan Asia secara umum, kurang terpengaruh oleh wabah tersebut dibandingkan Eropa dan Amerika Serikat.

“Fokus kami bukan pada peringkat kami, tetapi pada melayani pelanggan kami” kata juru bicara Toyota.

Karena permintaan untuk mobil rebound, terutama di China, Toyota, Volkswagen dan pabrikan lain berusaha keras untuk memanfaatkan permintaan mobil listrik yang meningkat. Toyota menyebut rasio penjualan kendaraan listrik yang dijualnya tahun lalu tumbuh menjadi 23% dari total penjualan dari 20% pada 2019.

KEYWORD :

Toyota Mobil Volkswagen Pandemi Mobil Listrik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :