Jum'at, 19/04/2024 06:46 WIB

Pangkas Biaya Operasi, Southwest Airlines Tawarkan Cuti Sukarela

Peluang tambahan untuk cuti sejalan dengan periode ketika beberapa Karyawan akan kembali dari sebelumnya, cuti enam bulan pada 1 Maret 2021.

Pesawat Southwest Airlines terlihat di bandara LAX di Los Angeles, California. (Foto: Reuters)

Jurnas.com - Southwest Airlines menawarkan cuti sukarela kepada karyawan akibat wabah virus korona mengganggu perjalanan.

Langkah ini diambil untuk memangkas biaya operasi perusahaan yang mengalami beban berat akibat pandemi Covid-19.

“Southwest tetap kekurangan staf di banyak daerah. Akibatnya, beberapa departemen akan menawarkan kesempatan tambahan bagi Karyawan untuk mengambil Perpanjangan Waktu Istirahat (ExTO) mulai Maret 2021, berdasarkan tingkat kepegawaian yang diproyeksikan,” kata perusahaan tersebut.

Bloomberg melaporkan sebelumnya bahwa 791 pilot Southwest telah setuju untuk lepas landas satu hingga tiga bulan.

Dana Tambahan

Maskapai penerbangan empat Besar AS yaitu Delta Air Lines, American Airlines, United Airlines, dan Southwest, juga meminta dana talangan tambahan.

Departemen Keuangan AS bulan ini mulai mendistribusikan 15 miliar dollar dalam bantuan penggajian baru ke maskapai penerbangan, uang yang dialokasikan oleh Kongres untuk membantu lebih dari 32.000 pekerja penerbangan kembali ke pekerjaan hingga setidaknya 31 Maret.

Dilansir dari Reuters, Rabu (27/1/2021), Southwest mengatakan akan menerima total 1,73 miliar dollar.

Bulan lalu, perusahaan mengatakan telah mengeluarkan pemberitahuan kepada 6.828 karyawan yang memperingatkan mereka bahwa mereka dapat dicuti.

KEYWORD :

Southwest Airlines Cuti Dana Talangan Penggajian




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :