Selasa, 23/04/2024 20:12 WIB

Kapolri Jenderal Sigit: Presisi Polri Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan melaksanakan Presisi Polri sebagai bentuk layanan ke masyarakat luas.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto ; Jurnas/YouTube).

Jakarta, Jurnas.com- Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kapolri. Jenderal Listyo Sigit berkomitmen bahwa Polri akan tegas tapi humanis.

"Hari ini secara resmi bapak presiden telah melantik saya menjadi Kapolri yang ke-25. Oleh karena itu, tentunya bagaimana telah kami sampaikan terkait dengan program yang ada di fit and proper, bagaimana ke depan kami berangkat dari potret Polri di mata masyarakat dan apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap Polri tentunya bagaimana menampilkan Polri yang tegas dan humanis," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2021).

"Bagaimana menampilkan Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik, bagaimana kita memberikan pelayanan secara transparan dan bagaimana kita mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadilan," lanjutnya.

Jenderal Listyo juga menyampaikan dirinya sudah menyiapkan rencana transformasi di 14 bidang. Selain itu ada 16 program aksi yang akan dijalankan selama menjadi Kapolri.

"Oleh karena itu, ini menjadi komitmen kami untuk bagaimana harapan masyarakat terhadap Polri betul-betul bisa kami tindak lanjuti sebagaimana yang kami tuangkan dalam rencana kami untuk melaksanakan transformasi di 4 bidang dan nanti kita laksanakan rencana aksi di 16 program kegiatan," ucap Sigit.

Jenderal Listyo Sigit juga menuturkan Polri akan terus melakukan penanganan Covid-19 dan akan terus melakukan penegakan protokol kesehatan di masyarakat. Saat menjalani fit and proper test di DPR, Listyo memaparkan visinya untuk mewujudkan Polri yang Presisi (prediktif, responbilitas, transpanransi dan keadilan).

KEYWORD :

Listyo Sigit Presisi Polri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :