Jum'at, 19/04/2024 21:46 WIB

Event

Subhan Aksa Raih Juara Umum Kejurnas Sprint Rally 2016 Putaran Tiga

Pereli senior Subhan Aksa dari FBRT Sport Team meraih Juara Umum di Kejurnas Sprint Rally 2016 putaran tiga.

Kejurnas Sprint Rally 2016 Putaran Ketiga / IMI

Sentul– Pereli senior Subhan Aksa dari FBRT Sport Team meraih Juara Umum di Kejurnas Sprint Rally 2016 putaran tiga. Ajang reli yang diselenggarakan pada 15-16 Oktober ini dihelat di kawasan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia (PMPP TNI), Sentul, Jawa Barat.

Tampil dengan navigator Hade Mboi di kelas bergengsi N4, Subhan Aksa berhasil mengalahkan Ryan Nirwan dengan co-driver Adi Indiarto dan Glenn Nirwan bersama navigator M. Redwan.

Di putaran ketiga ini Subhan, Ryan, dan Glenn mampu menyelesaikan total empat special stage (SS) yang dijalankan. Namun sayangnya, Ryan dan Glenn yang sama-sama bernaung dalam BRM Motorsport Team mendapatkan hasil kurang memuaskan di SS ketiga.

Kejurnas bertajuk Canti Dharma Tarmac Sprint Rally 2016 putaran ketiga yang diselenggarakan oleh Cakra Racing Project dan mendapat dukungan penuh dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan diikuti sebanyak 55 starter.

Di Kejuaraan Tim, FBRT Sport Team sukses merajai podium berkat penampilan ketiga perelinya, Subhan Aksa, Akbar Hadianto dengan navigator Arianto Syarief, dan Ricky K. Dianto dengan co-driver Andi Rendy. Sedangkan BRM Motorsport menempati posisi kedua dengan para pereli Ryan Nirwan, Glenn Nirwan, dan Unggul Prakoso bersama navigator Lanang Damarjati.

Meski berhasil menjadi Juara Umum di putaran ketiga, Subhan Aksa belum memimpin klasemen, pasalnya dia pernah absen di dua putaran sebelumnya. Namun, pereli yang berada di puncak klasemen sementara saat ini masih diraih Glenn Nirwan dan Ryan Nirwan, yang sama-sama memperoleh nilai 49 poin.

Kejurnas Sprint Rally tahun 2016 masih menyisakan satu putaran lagi yang dijadwalkan akan digelar di Jawa Timur pada akhir November mendatang. [rafa]

KEYWORD :

Subhan Aksa FBRT Sport Team Kejurnas Sprint Rally 2016 Reli




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :