Kamis, 25/04/2024 14:58 WIB

Aplikasi Pengiriman Beri Potongan Harga Untuk Restoran di Meksiko

Bahkan seluruh restoran diwajibkan untuk melakukan sistem take away, yang berarti makanan yang dibeli harus dibawa pulang.

Seorang pekerja Uber Eats, mengenakan masker pelindung sedang memeriksa ponselnya. (Foto: Reuters)

Meksiko, Jurnas.com - Aplikasi pengiriman Uber Eats dan Rappi memberikan potongan harga untuk restoran di Meksiko, kata perusahaan tersebut pada hari Jumat (22/1/2021).

Seperti yang diketahui, Pemerintah Meksiko mengambil kebijakan untuk melakukan lockdown kepada beberapa wilayah bagian negara itu yang mengalami peningkatan penularan Covid-19. Bahkan seluruh restoran diwajibkan untuk melakukan sistem take away, yang berarti makanan yang dibeli harus dibawa pulang.

Di wilayah dengan tindakan kesehatan paling ketat, perusahaan aplikasi daring Rappi mengatakan akan memangkas komisinya menjadi 16,5% pada Februari, sementara Uber Eats mengatakan akan menurunkannya menjadi 17%. Keduanya akan mengenakan biaya 19% di bulan Maret, dan 22% di bulan April.

Sementara itu, Didi Food, aplikasi lain yang menyediakan makanan restoran, mengatakan awal pekan ini akan menawarkan pengurangan komisi sebesar 22%, seperti yang dilansir Reuter, Sabtu (23/1/2020).

Sejak krisis virus korona dimulai, 13.500 restoran di Mexico City dan zona perkotaan sekitarnya telah ditutup, mewakili setidaknya 80.000 kehilangan pekerjaan, menurut CANIRAC.

KEYWORD :

Grab Eats Rappi Potongan Harga Lockdown Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :