Sabtu, 20/04/2024 09:07 WIB

Lebih dari $5 Miliar Pinjaman Usaha Kecil AS Disetujui Pada Minggu Pertama

Pinjaman, yang diubah menjadi hibah jika peminjam mengikuti pedoman termasuk menggunakan dana terutama untuk menutupi penggajian, 60.000 bisnis melalui 3.000 pemberi pinjaman.

Sebuah restoran Cina dan barber shop di Harlem ditutup. (Foto: Reuters)

Washington, Jurnas.com - Administrasi Bisnis Kecil AS mengatakan pada hari Selasa (19/1) bahwa pihaknya telah menyetujui lebih dari $ 5 miliar pinjaman bantuan usaha kecil pada minggu pertama sejak pembukaan kembali Program Perlindungan Gaji di bawah putaran baru pendanaan federal.

Pinjaman, yang diubah menjadi hibah jika peminjam mengikuti pedoman termasuk menggunakan dana terutama untuk menutupi penggajian, 60.000 bisnis melalui 3.000 pemberi pinjaman, kata SBA (Small Business Administration/Administrasi Bisnis Kecil) dalam sebuah pernyataan, seperti yang dilansir dari Reuters.

Pada putaran terakhir pinjaman PPP (Paycheck Protection Program/Program Perlindungan Gaji) di bulan April, badan tersebut menyetujui lebih dari $ 52 miliar kepada 475.000 peminjam dalam satu setengah hari pertama.

Langkah yang lebih lambat kali ini sebagian karena disengaja, pinjaman dibatasi pada minggu pertama untuk pemberi pinjaman yang berspesialisasi dalam komunitas yang kurang terlayani, termasuk perusahaan yang dimiliki oleh minoritas, wanita,veteran, dan pemberi pinjaman kecil.

Mulai hari Selasa (19/1), program didanai dengan $ 284 miliar dari paket bantuan pandemi bulan Desember senilai $ 892 miliar terbuka untuk semua pemberi pinjaman.

KEYWORD :

Washington Pinjaman Bantuan Perlindungan Gaji




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :