Sabtu, 20/04/2024 17:12 WIB

Herman Herry Minta Komjen Listyo Lanjutkan Pemberantasan Peredaran Narkoba di Tanah Air

Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry meminta Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk dapat melanjutkan tindakan tegas yang dilakukan aparat kepolisian dalam persoalan narkoba apabila terpilih menjadi Kapolri.

Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP, Herman Herry

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry meminta Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk dapat melanjutkan tindakan tegas yang dilakukan aparat kepolisian dalam persoalan narkoba apabila terpilih menjadi Kapolri.

Menurutnya, penangkapan ratusan kilogram bahkan berton-ton narkoba dan bahan baku sabu oleh aparat kepolisian merupakan bukti keseriusan Polri dalam memberantas peredaran narkoba yang saat ini sudah menjadi trans national crime.

“Saya berharap cara-cara penindakan itu terus dilanjutkan,” kata Herman Herry dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Senayan, Rabu (20/1).

Komjen Listyo juga diminta untuk tidak ragu memberikan hukuman atau punishment terhadap anak buahnya apabila kedapatan terlibat dalam proses peredaran narkoba di tanah air.

“Namun juga jangan segan memberikan reward kepada petugas dan aparat yang telah melakukan tugas dengan luar biasa,” sambung Herman Herry.

Politisi PDIP ini menegaskan, reward perlu diberikan karena dalam menangani peredaran narkoba dalam jumlah besar membutuhkan integritas dan pertaruhan yang luar biasa. 

“Ini bisa berbulan-bulan berada di lapangan. Saya berharap institusi juga memberikan reward. Saya ingin mereka tetap merasa dihargai,” demikian Herman Herry. 

KEYWORD :

Ketua Komisi III DPR PDIP Herman Herry Kapolri Narkoba Reward




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :